More

    UMK Lepas Dua Mahasiswa AISEC ke Malaysia

    09-10-2016-aisec-umk
    Dua mahasiswa UMK peserta AISEC 2016 berfoto bersama Rektor, Kepala Linfokom, dan dosen pembimbing. Dok. UMK

    KUDUS, KabarKampus – Universitas Muria Kudus (UMK) melepas dua mahasiswanya untuk mengikuti ASEAN Innovation on Social Scineces Exhibition and Conference (AISEC) 2016 yang digelar di Universiti Utara Malaysia (UUM), pada tanggal 10 – 11 Oktober 2016. Pelepasan ini langsung dilakukan oleh Dr. Suparnyo SH. MS., Rektor UMK di Lantai I Ruang VIP Gedung Rektorat, Sabtu kemarin (08/10/2016).

    Dua mahasiswa itu adalah Adji Joyo Kerto Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan dan Anita Afifatuz Zahro Prodi Teknik Informatika. Anita Afifatuz Zahro akan mempresentasikan mengenai kajiannya bertajuk ‘’My Blood as a Media Information of Blood Donor Services Based on Android in Blood Donor Unit (UDD) of Kudus Regency’’. Sementara Adji Joyo Kerto akan memaparkan mengenai ‘’ Local Wisdom as an Inspiration for Kudus People Daily Life’’.

    Rektor mengatakan, AISEC yang akan diikuti para mahasiswa dari berbagai negara di ASEAN, tentu akan ada banyak manfaat yang didapat. Selain mengenal jaringan yang lebih luas, kegiatan ini sekaligus bisa menjadi sarana pengembangan pemuda-pemuda, yang notabene calon-calon pemimpin di masa depan.

    - Advertisement -

    “Maka pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena tidak banyak mahasiswa yang memiliki kesempatan seperti ini,’’ katanya.

    Suparnyo menambahkan, di forum itu, mahasiswa UMK bersama mahasiswa lain dari berbagai negara, mahasiswa UMK belajar memecahkan masalah, kedisiplinan, dan soft skills lain yang tentu akan sangat berguna selepas lulus dari kampus. Selain itu juga memberikan pengalaman yang sangat berharpa di masa depan, apalagi jika kelak menjadi pemimpin.

    “Seorang pemimpin itu harus ditempa dengan pengalaman, sehingga bisa memimpin dengan baik,’’ paparnya.

    Sementara Drs. Muh Syafei M.Pd., Kepala Lembaga Informasi dan Komunikasi (Linfokom) UMK,  berpesan agar dua mahasiswanya yang mengikuti AISEC, bisa menjaga nama baik di negeri orang. Karena, pada dasarnya, teman-teman yang mengikuti AISEC ini tidak sekadar mewakili UMK, tetapi juga mewakili Indonesia.

    Ia juga berharap, keduanya mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru ‘’Semoga membawa berkah bagi pribadi, institusi (UMK), dan juga Indonesia,’’ tutur Syafei yang juga Wakil Rektor IV yang membidangi kerja sama.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here