More

    Antisipasi Begal, Ridwan Kamil Siapkan 500 Pasukan Patroli Malam

    Ridwan Kamil mengisi diskusi "Bedah Bandung" bersama BEM REMA UPI di Kampus UPI Bandung. Foto : Fauzan
    Ridwan Kamil mengisi diskusi “Bedah Bandung” bersama BEM REMA UPI di Kampus UPI Bandung. Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Kajahatan pada malam hari di kota Bandung saat ini semakin marak. Dalam satu bulan terakhir, sudah ada tiga mahasiswa ITB yang menjadi korban begal. Ketiganya dibegal tak jauh dari Kampus ITB, Jalan Ganesha Bandung.

    Hal ini menjadi perhatian Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Pria yang akrab disapa RK ini akan menyiapkan sebanyak 500 orang untuk berpatroli pada malam hari di Kota Bandung.

    “Pada tahun 2017 kami akan merekrut sekitar 500 orang di bawah satpol PP untuk berpatroli pada malam hari saja,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, (08/11/2016).

    - Advertisement -

    Ia mengatakan, saat ini pasukan Satpol PP di Kota Bandung masih terbatas. Jadi yang mereka buat ini merupakan inovasi untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Kota Bandung.

    “Biar aman saya tambahin jumlahnya. Sekarang sedang diproses Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung.  Tugas mereka nanti muter-muter di jalan kayak Hansip sesuai situasi keamanan,” jelas Ridwan Kamil.

    Selain menambah personil, Ridwan Kamil juga menyiapkan sebanyak 80 CCTV untuk ditempatkan di sejumlah titik rawan di Kota Bandung. Namun untuk spek, teknis akan diletakkan dimana CCTV tersebut diserahkan ke Kepolisian.

    “Kalau kita sudah beli bulan ini, kita serahkan ke pihak Kepolisian. Biar lokasi dan titiknya diatur mereka,” ungkap RK.

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here