More

    Indonesia International Outdoor Festival Siap Digelar di Kota Surabaya

    08-11-2016-outfest-surabayaKota Surabaya terpilih menjadi lokasi terselenggaranya roadshow kedua event terbesar industri outdoor “Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest)”. Acara di Kota Pahlawan ini digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2016.

    Sebelumnya roadshow IIOutfest  sukses digelar di Bandung pada bulan Maret 2016, dengan membawa tema The Legend sebagai bentuk apresiasi terhadap kota Bandung yang telah melahirkan industri serta para legenda outdoor. Maka kali ini IIOutfest kembali mengapresiasi kota Surabaya, yang disebut sebagai kota pahlawan, dengan mengusung tema ‘Outdoor Hero’.

    Indonesia International Outdoor Festival digelar selama empat hari dari tanggal 10 – 13 November 2016. IIOutfest akan menjadi wadah bagi para masyarakat umum, penggiat outdoor, serta para pengambil keputusan industri outdoor, untuk saling berkumpul menjalin keakraban, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menikmati beragam demonstrasi kegiatan outdoor yang telah sesuai dengan safety operational procedur (SOP).

    - Advertisement -

    Tidak ketinggalan, akan ada talkshow oleh para outdoor hero serta seminar nasional dengan topik seputar adventure tourism, outdoor safety (K3), dan outdoor preneur. Turut bergabung juga sekitar 66 brand outdoor baik dari dalam maupun luar negeri. Serta terdapat sekitar 22 penyedia jasa outdoor yang berasal dari Jawa hingga ke bagian timur Indonesia.

    Diharapkan acara yang mengambil tempat di JX International Convention & Exhibition Hall ini dapat mengajak khalayak umum untuk semakin memahami bahwa dunia outdoor tidak hanya milik para pelaku kegiatan extreme, melainkan semua aktifitas yang dilakukan di luar ruangan masih merupakan ranah outdoor. Termasuk di dalamnya segala bentuk kegiatan yang berhubungan akan pengenalan dan penelitian adat dan budaya Indonesia itu sendiri.

    Atas dasar itulah, Magna Gagas Ideatama (MGI) sebagai salah satu penyelenggara acara, menggandeng lebih dari 50 komunitas yang akan menunjukkan serunya beraktifitas di outdoor. Dan tidak hanya itu, pengunjungpun akan diajak untuk mencoba aktifitas tersebut langsung di area yang telah disediakan, diantaranya wall climbing, slackline, bmx, paintball, memanah, hingga olahraga air seperti stand up paddle board dan kayak.

    Dukungan dari berbagai kalangan diantaranya Electronic Solution, Eiger, Frissian Flag, Polygon, Rei, dan Superadventure.co.id,  menjadi sebuah lonjakan semangat bagi pihak penyelenggara untuk dapat mencapai target sebanyak 40.000 pengunjung selama 4 hari. Sekarang ini terdapat sekitar 5.000 tiket yang telah dipesan secara online, jumlah ini akan terus bertambah hingga menjelang acara nanti.

    Kegiatan ini juga didukung oleh media nasional dan lokal baik elektronik, cetak, dan radio serta berbagai media online yang memiliki perhatian terhadap dunia outdoor.

    Namun terlepas dari itu semua, besarnya antusiasme dari arek-arek Surabaya sudah tentu menjadi harapan utama penyelenggara. Karena IIOutfest berharap suatu saat nanti akan timbul semangat untuk meneruskan beragam petualangan yang pernah ada di Surabaya ini.

    Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi facebook dan instagram : @outfestid, atau website : www.indonesiaoutfest.com

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here