More

    Ratusan Ribu Orang Menuntut Ahok

    04-11-2016-lautan-manusiaRatusan ribu umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara, Jakarta, Jumat, (04/11/2016). Aksi yang diberinama BelaIslam II ini mendesak Presiden Jokowi agar memberikan kepastian hukum terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Cahya Purnama, Gubernur DKI Jakarta.

    Aksi yang digelar dari habis shalat Jumat ini pada awalnya berlangsung damai dan tertib. Namun tiba-tiba aparat kepolisian menembakkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa. Termasuk kepada para habib dan ulama yang memimpin aksi unjuk rasa.

    Kericuhan terjadi ketika tim negosiator dari pengunjuk rasa bernegosiasi untuk terakhir kali dengan Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI. Namun negoasiasi belum selesai, gas air mata telah berterbangan ke arah pengunjuk rasa.

    - Advertisement -

    Pada pertemuan dengan orang nomor dua di Indonesia tersebut, JK meminta pengunjuk rasa memberikan waktu kepada Polri selama dua minggu untuk mengusut kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Cahya Purnama. Foto : Ahmad Fauzan

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here