More

    Ricma Siap Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

    Warga antusias membeli pakaian dalam Pasar Sandang Murah yang digelar Remaja Islam Masjid Cut Meutia, Jakarta, Jumat, (10/08). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Salah satu ajaran yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Ibrahim Alaihisallam untuk dilaksanakan adalah khitan. Khitan dijadikan sebagai “kalimat” (perintah dan larangan). Nabi Ibrahim Alaihisallam telah menjalankan perintah tersebut secara sempurna, sehingga beliau Alaihisallam dijadikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai panutan dan imam seluruh alam.

    Remaja Islam Masjid Cut Meuta (RICMA) menyelenggarakan sebuah acara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, yang bertemakan “Bakti Ricma” pada tanggal 12 November 2016, pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, berlokasi di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

    - Advertisement -

    Rangkaian kegiatan terdiri dari khitan massal dan donor darah. Acara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat pemberdayaan dan kepedulian terhadap masyarakat, membantu meringankan beban orang tua muslim yang membutuhkan untuk dapat mengkhitan anaknya, dan membantu anak-anak lain khususnya yatim piatu, sehingga dapat melaksanakan khitan tanpa harus mengeluarkan biaya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here