More

    Warga Lampung Telah Seberangi Selat Sunda Untuk Aksi Damai di Jakarta

    Warga Lampung berpoto bersama dalam perjalanan di Kapal menuju Jakarta. Dok. Firman
    Warga Lampung berpoto bersama dalam perjalanan di Kapal menuju Jakarta. Dok. Firman

    JAKARTA, KabarKampus – Lebih dari 300 masyarakat Provinsi Lampung telah menyeberangi Selat Sunda untuk mengikuti aksi damai Bela Islam II di Jakarta, Kamis, (03/10/2016). Mereka rencananya akan bergabung dengan ribuan massa lainnya untuk meminta aparat kepolisian memproses secara hukum Basuki Cahya Purnama (Ahok) yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap Al-Quran.

    Para peserta unjuk rasa ini berangkat dengan empat bus, empat mobil pribadi, dan satu ambulan. Mereka berangkat dari Museum Lampung di Bandar Lampung sekitar pukul 10.00 WIB dan diperkirakan tiba pada malam hari di Jakarta.

    Firman Falani, salah satu warga Lampung yang berangkat mengatakan, setelah tiba di Jakarta, mereka akan menginap di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat. Keesok paginya baru berangkat menuju Masjid Istiglal.

    - Advertisement -

    “Selain kami, ada enam bis dari Lampung yang sudah berangkat. Nanti malam akan dilanjutkan dengan rombongan dari Pringsewu, Kalianda, Metro, dan Kabupaten lainnya di Lampung. Totalnya lebih dari 1000,” ungkap Firman

    Firman mengaku, mereka berangkat ke Jakarta dengan satu niat yaitu ingin penista Al-Quran diproses secara hukum dengan seadil-adilnya. Mereka juga ingin meminta Presiden Jokowi tegas tidak melindungi penista Al-Quran.

    Rencananya menurut Firman, aksi damai dilakukan setelah shalat Jumat dari Masjid Istiglal. Mereka akan bergabung dengan ribuan umat Islam lainnya untuk meminta penistaan terhadap Al-Quran diproses secara hukum.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here