More

    Alumni Unpad dan UGM “Berebut” Kursi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat

    IMAN HERDIANA
    logo-unpad-dan-ugmBANDUNG, KabarKampus – Tiga orang dokter alumnus fakultas kedokteran dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia, lolos dalam seleksi calon Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

    Ketiga orang tersebut secara alfabetis adalah, dr. Ahyani Raksanagara, dr. Dodo Suhendar, dan dr. Nina Susana Dewi. Salah seorang dari mereka akan dipilih mengisi jabatan Kepala Dinkes Jabar yang sebelumnya dijabat Dr. Alma Lucyati yang pensiun November lalu.

    Berdasarkan penelusuran kabarkampus, Ahyani Raksanagara saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung. Ia alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Padjdjaran (Unpad). Namanya tercatat dalam Pengurus Ikatan Alumni (Ika) Unpad Komisariat Fakultas Kedokteran Periode 2016-2020 dengan jabatan struktural Ketua Bidang Advokasi Eksternal.

    - Advertisement -

    Dodo Suhendar tercatat dalam daftar alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 1983. Dodo Suhendar kini menjabat Asisten Daerah Dua Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

    Nina Susana Dewi saat ini menjabat Direktur Utama Rumah Sakit Paru Rotinsulu Bandung. Sebelumnya ia adalah Direktur Keuangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Nina Susana Dewi juga alumnus Fakultas Kedokteran Unpad.

    Sementara itu, Ahmad Hadadi, Ketua Tim Seleksi, menjelaskan, ketiga calon sudah melewati tahapan seleksi ketat, mulai seleksi administrasi, kesehatan, psikometri, kemampuan makalah.

    Tim seleksi yang terdiri dari unsur profesional dan perguruan tinggi, juga menelusuri rekam jejak ketiganya, meliputi latar belakang pendidikan, kemampuan, pemahaman kesehatan, profesionalisme dan lainnya.

    Jumlah calon yang diseleksi awalnya delapan orang, kemudian mengerucut pada tiga orang.

    “Mereka yang terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan,” jelas Ahmad Hadadi, melalui siaran pers yang diterima KabarKampus, Sabtu (24/12/2016).

    Ketiga nama calon sudah diserahkan ke Gubernur Jawa Barat untuk dipilih. Rencananya, awal 2017 satu dari tiga calon sudah terpilih menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

    Informasi yang dihimpun kabarkampus, berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Barat, jumlah penduduk Jabar pada 2016 diproyeksikan sebanyak 47. 379. 389 yang tersebar di 27 kota/kabupaten. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here