More

    Dosen STT PLN Latih Siswa SMPIT As Syukriyah Membuat Animasi

    Muhammad Rizal Oktavian

    Dosen STT PLN Latih siswa SPMIT AS-SYUKRIYAH Tangerang membuat Anismasi. Dok. STT PLN
    Dosen STT PLN Latih siswa SPMIT AS-SYUKRIYAH Tangerang membuat Anismasi. Dok. STT PLN

    JAKARTA, KabarKampus – Tim Pengabdian Masyarakat (P2M) Jurusan Teknik Informatika STT PLN menggelar pelatihan membuat animasi kepada siswa SMPIT As-Syukriyah, Tangerang. Pelatihan ini diikuti siswa kelas 7 dan 8 dengan peserta sebanyak 26 siswa.

    Pelatihan animasi digelar dalam rangka pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi untuk semester ganjil 2016-2017. Pelatihan ini diketuai oleh Efy Yosrita SSi.,MKom dengan anggota Ir. Darma Rusjdi MKom, Indrianto ST., MT, Meilia Nur Indah S  ST., MKom, Rizqia Cahyaningtyas  ST., MKom, Dewi Arianti W ST., MMSI dan Herman Bedi Agtriadi SSi,.Mkom.

    - Advertisement -

    Para siswa dilatih menggunakan aplikasi AMORIK yaitu aplikasi pembuatan animasi model obyek rangka berbasis inbetweening keyframe. Mereka dilatih selama empat minggu atau empat kali pertemuan dari tanggal 10 Oktober hingga 28 November.

    Pelatihan membuat animasi kepada siswa sekolah merupakan kelanjutan dari kegiatan P2M disemester sebelumnya.  Pelatihan ini telah dilaksanakan sejak tahun akademik 2014-2015. Tujuan pelatihan adalah mensosialisasikan aplikasi AMORIK ke siswa di sekolah- sekolah dari tingkat dasar hingga sekolah menengah atas. Selain itu kegiatan P2M juga menjadi media informasi untuk meningkatkan kualitas aplikasi AMORIK hingga dapat dipergunakan oleh masyarakat luas.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here