More

    Mahasiswa Universitas Peradaban Galang Dana Untuk Korban Gempa Pidie

    Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya di Provinsi Aceh, pukul 05.03 WIB, Rabu (07/12/2016). Gempa menghancurkan gedung STAI AL-Azziziyah. FOTO : netizen
    Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya di Provinsi Aceh, pukul 05.03 WIB, Rabu (07/12/2016). Gempa menghancurkan gedung STAI AL-Azziziyah. FOTO : netizen

    BUMIAYU, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Peradaban yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Pidie Jaya. Kegiatan penggalangan dana ini digelar pada hari Sabtu, (10/12/2016).

    Sejumlah organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Farmasi, Agribisnis, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Teknik Informasi, Keguruan dan Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Peradaban. Mereka menggalang dana di empat titik keramaian di Bumiayu yaitu di Pertigaan Pasar Wage, Depan Kantor Polsek Bumiayu, Depan Kantor Bank BCA dan di depan Masjid Agung Bumiayu serta melakukan di lingkungan kampus Universitas Peradaban.

    Penggalangan dana dilakukan dengan dengan menghampiri dan mengajak mahasiswa untuk berdonasi seiklasnya. Sebelumnya para mahasiswa melakukan Long Mach dari Pasar Jatisawit Bumiayu sampai dengan Masjid Agung Bumiayu.

    - Advertisement -

    “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kemanusiaan. Walaupun Aceh jauh dari Bumiayu namun, kita adalah satu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Syaiful Prayogi, Korlap Aliansi Mahasiswa Peduli Aceh.

    Ia mengatakan, derita yang dirasakan warga Aceh juga merupakan derita mereka. Maka perlu kepedulian untuk membantu meringankan derita sodara-sodara mereka di Aceh yang mengalami musibah Gempa Bumi.

    “Kami harap Kegiatan kebersamaan/ kepedulian sesama umat manusia khususnya Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terbentuk bukan hanya ketika salah satu dari kita terkena musibah. Kebersamaan seperti ini harus selalu terjaga demi membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan kemandirian Bangsa,” ungkap Syaiful.

    Dalam kesempatan itu Syaiful mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan ikut berdonasi. Semoga sedikit rezeki tersebut dapat membantu warga di Pidie Jaya, Aceh.

    Bagi yang ingin berdonasi melalui rekening BRI 6607.01.006532.53.8 a.n. Syaiful Prayogi. Atau hubungi Syaiful Prayogi : 082300027837. Email: [email protected].

    Untuk pelaporan hasil penggalangan dana nantinya dapat diakses di blog http://farmasiundab.blogspot.com, melalui instagram di pers_fast_up_ , melalui akun facebook Masi Undab

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here