More

    Salam Satu Jari Puluhan Ribu Ummat Islam Jawa Barat

    12-12-2016-milad-daarut-tauhid-01

    BANDUNG, KabarKampus – Puluhan ribu ummat Islam mengucapkan salam tauhiid atau salam satu jari di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin, (12/12/2016). Acara yang langsung dipandu oleh Aa Gym, pendiri Daarut Tauhiid ini merupakan rangkaian peringatan Milad Daarut Tauhiid ke-26 Tahun.

    Acara milad yang ke-26 kali ini dimulai dengan shalat subuh berjamaah sekaligus deklarasi gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Bandun dan  dilanjutkan dengan jalan sehat menuju Lapangan Gasibu Bandung. Selanjutnya ummat Islam disambut dengan tausiyah sejumlah tokoh Islam dan sambutan pejabat negara.

    - Advertisement -

    Terlihat hampir seluruh Lapangan Gasibu yang memiliki luas 6000 meter persegi dipenuhi oleh ummat Islam. Mereka mengenakan pakaian serba putih dengan ikatan merah putih di kepalanya.

    Selain Aa Gym, sejumlah tokoh yang hadir dan memberi sambutan dalam acara tersebut diantaranya adalah Jendral Tito Karnavian (Kapolri), Syekh Ali Jaber, Bactiar Nasir (Ketua GNPF MUI), Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), dan Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung). Selain itu acara ini juga turut diramaikan oleh ratusan penyandang disabilitas di Jawa Barat.

    Milad ini diakhiri dengan pemberian sebanyak 80 door prize umroh kepada peserta jalan sehat Milad Daarut Tauhiid. Door prize ini merupakah hadiah dari Kapolri, Wali Kota Bandung, Komunitas Tionghoa, Panglima Kodam Siliwangi dan sebagainya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here