More

    Lima Kesalahan Umum Menggunakan Fondation

    NATALIA OETAMA
    make up fondationSeperti namanya, fondation merupakan pondasi penting untuk mendapatkan dandanan indah yang diinginkan. Semua wanita tahu pentingnya menemukan fondation yang tepat, namun kita sering melakukan beberapa kesalahan dalam menggunakan atau pemilihan.

    Sandy Linter salah satu make up artist ternama di Salon Rita Hazan New York yang juga bekerja sebagai pakar kecantikan di Lancome berbagi trik penting yang harus dicermati. Silahkan simak lima kesalahan yang sering dilakukan wanita seperti dilansir womanhealthmagz.com

    1. Salah memilih warna
    Kebanyakan wanita sering kali menggunakan warna fondation yang persis dengan warna kulit, sehingga seringnya merasa tidak puas dengan hasilnya. Sebaiknya memilih warna yang lebih hangat seperti agak kekuningan atau keemasan. Hal ini penting terutama bagi wanita yang memiliki warna kulit pucat atau yang memiliki masalah penuaan, sehingga membuat mereka terlihat lebih natural dan segar. Jika kamu memiliki warna kulit yang gelap, hindari menggunakan warna pink yang akan terlihat tidak alami pada kulitmu.

    - Advertisement -

    2. Menggunakan fondation berlebihan
    Tidak peduli hal apapun yang ingin anda tutupi seperti perubahan warna, noda hitam ataupun garis-garis halus, mengaplikasikan fondation dengan berlebihan justru akan menarik perhatian lebih pada bagian tersebut. Fondasi berguna untuk menyempurnakan kompleksitas kulit, aplikasikan fondation seperti stabilo bukan secara berlebihan. Gunakan untuk mencerahkan dan memperbaiki tampilan bukan menumpuknya di tempat yang bermasalah.

    3. Aplikasi yang tidak tepat
    Apapun jenis fondation yang digunakan, seharusnya fondation ini menyatu dengan mulus ke dalam kulit ketika diaplikasikan. Dengan cara ini muka akan tertutupi secara merata tanpa merasa berat dan hasil yang diperoleh akan terlihat lebih alami. Untuk kulit kering, fondation bubuk dapat menempel pada pori-pori dan lipatan. Bagi pemilik kulit berminyak, fondation cair dapat membuatnya terlihat semakin basah. Menurut pengalaman Linter, fondation bertekstur krim yang selama ini mampu menghasilkan dandanan alami yang diinginkannya. Pemilihan fondation yang tepat memang membutuhkan pengalaman dan jam terbang tersendiri.

    4. Fondation Malah Bikin Terlihat Tua
    Penggunaan fondation yang tidak tepat menyebabkan reputasi fondation menjadi begitu buruk dan sering kali menjadi ketakutan tersendiri untuk menggunakannya. Padahal, penggunaan fondation yang tepat justru mampu mengatasi masalah penuaan seperti perbuahan warna kulit dan ukuran pori. Fondation yang tepat akan membuatmu terlihat lebih muda, keuntungan lainnya segala jenis make up lain yang digunakan seperti pemerah pipi, shading ataupun concealer dapat lebih terlihat dengan dasar yang tepat. Untuk itu penting menemukan formula fondation yang tepat dan dapat membaur dengan mulus ke kulit.

    5. Tidak Detil
    Linter merekomendasikan untuk menggunakan fondation sebutuhnya dan kemudian mengaplikasikannya pada tempat-tempat detil yang dibutuhkan. Bagian penting yang butuh disimak seperti di bawah mata atau jerawat. Campuran dengan jari dan bisa juga dikombinasikan dengan concealer secara natural. Gunakan bubuk hanya pada bagian tengah wajah anda untuk tempat yang benar-benar dibutukan. Ingat, jangan gunakan secara berlebihan.

    Intinya: Menemukan warna dan jenis fondation yang tepat adalah kunci. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here