More

    Mahasiswa UMK Pecahkan Rekor Tepuk Pramuka Terlama di Indonesia

    Mahasiswa UMK memecahkan rekor tepuk tangan terlama di Indonesia.
    Mahasiswa UMK memecahkan rekor tepuk tangan terlama di Indonesia.

    KUDUS, KabarKampus – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) berhasil memecahkan rekor tepuk tangan terlama di Indonesia. Kegiatan ini digelar di lapangan basket kampus UMK, Kudus, Sabtu pagi, (28/01/2017).

    Dalam kegiatan yang digelar pada kegiatan Kursus Mahid Dasar (KMD) ini, para mahasiswa melakukan tepuk pramuka ratusan kali selama 99 menit. Mereka bertepuk tangan di bawah arahan para pelatih dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus.

    Suara tepuk pun membahana dari para mahasiswa ini terbagi dalam 11 regu itu. Tepuk tangan pramuka dilakukan sebanyak dua kali memutar bergantian dari satu regu ke regu yang lain.

    - Advertisement -

    ‘’Ini pertama kalinya ada pemecahan rekor tepuk pramuka terlama. Kami puas telah melakukan pemecahan rekor ini. Ini adalah sejarah, dan  kami akan mencatatnya di Kwarcab,’’ ujar Akhmad Rifai, pemimpin kursus.

    Menurut Rifai, pemecahan rekor tepuk pramuka terlama ini digagas oleh tim pelatih bersama pihak kampus dan Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD. Pelaksanaan dilakukan sebelum upacara penutupan KMD.

    Pemecahan rekor tepuk pramuka terlama ini dimulai pukul 09.10 dan selesai pada 10.50 WIB. Kegiatan dimulai dengan aba-aba pelatih hingga waktu yang diinginkan terlampaui yaitu sekitar 99 menit. Setelah usai para mahasiswa pun meluapkan kegembiraan.

    Selanjutnya Rifai mengatakan, hingga saat ini, ia belum pernah mendengar ada pemecahan rekor tepuk pramuka terlama. Oleh karena itu, mereka bangga dengan para mahasiswa peserta KMD PGSD UMK 2017 ini.

    Sementara itu, Agustina Putri Hardiyanti, salah satu peserta mengatakan, kendati merasa kelelahan, namun tetep semangat. Ia mengaku telapak tangan pegal-pegal, tetapi bahagia dan senang bisa menjadi bagian dari pemecahan rekor tepuk pramuka terlama ini.

    Hal sama juga dikemukakan Khansa Shofa Yunita, yang juga peserta tepuk pramuka. Ia mengatakan, meski lelah, namun senang bisa mengikuti pemecahan rekor ini.

    ‘’Ya, capek juga karena lama sekali tepuk pramukanya. Tetapi seneng, sih, bisa ikut ini. Kalau ada pemecahan rekor tepuk pramuka lagi, saya siap ikut lagi,’’ katanya sembari tersenyum.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here