More

    Sepanjang 2016 Mahasiswa ITS Cetak 600 Prestasi

    Ilustrasi. ITS juara. Dok. ITS
    Ilustrasi. ITS juara. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Prof Ir Joni Hermana MScES PhD, Rektor Insttut Teknologi Sepuluh November mengaku bangga dengan capaian prestasi mahasiswa ITS sepanjang 2016. Dari sebanyak 400 prestasi yang ditargetkan diperoleh mahasiswa ITS, ternyata melebih target yakni mencapai 600 prestasi.

    Ratusan prestasi tersebut diperoleh, baik ditingkat nasional, maupun internasional. Prestasi kedua tingkat tersebut mengalami peningkatan yang sama.

    “Lebih bangga lagi karena mereka juga berhasil meraih berbagai predikat sehingga melampaui target institusi,” ungkap Joni.

    - Advertisement -

    Menurutnya, dengan pencapaian tersebut, membuat mahasiswa lebih percaya diri dalam berkarir ketika lulus sebagai sarjana. Hal tersebut juga berarti semangat untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sudah menjadi sesuatu hal yang membudaya.

    “Mempertahankan lebih berat daripada meraihnya. Gelar juara sendiri sebetulnya bukanah target utama, sebab yang lebih penting adalah bagaimana proses ini mampu mengaudisi mereka menjadi lulusan yang mumpuni, siap berkarir dan berkaya secara mandiri nantinya,” terang Joni.

    Joni yang juga Guru Besar Departemen Teknik Lingkungan berharap prestasi ini bisa dititipkan bagi pemegang tongkat juara selanjutnya. Selain itu, ia juga berharap hasil dari penelitian yang telah dilombakan dapat digunakan sebagai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here