More

    Ingin Kuliah Vokasi? Ini Lima Prodi Vokasi yang Dibuka ITS Tahun Depan!

    Institut Teknologi Sepuluh November Surabya. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Insititut Sepuluh November (ITS) Surabaya berencanan membuka sebanyak lima Departemen Program Diploma IV (D IV) pada pertengahan 2018 mendatang. Kelima Prodi tersebut yaitu Departemen Teknik Mesin Indsustri, Departemen Teknik Elektro Otomasi, Departemen Teknik Kimia Industri, Departemen Teknik Instrumentasi, dan Departemen Statistika Bisnis.

    Hal ini Prof Ir M Sigit Darmawan MengSc PhD., Dekan Fakultas Vokasi ITS, Kamis, (16/02/2017). Sebelumnya peresmian Fakultas yang lulusannya setara dengan Program Sarjana ini telah digelar pada Kamis (26/01/2017) lalu.

    Menurut Sigit, Departemen Teknik Infrastruktur Sipil yang telah memiliki program D-IV juga akan menambah program studi, yaitu Magister Terapan Teknik Sipil (MTTS). MTTS ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, paling lambat awal tahun 2018.

    - Advertisement -

    Sigit menambahkan, terbentuknya Fakultas Vokasi ini membuat lokasi beberapa departemen juga berubah. Seperti Departemen Teknik Instrumentasi dan Departemen Statistika Bisnis akan pindah di dekat Gedung Grha Sepuluh Nopember, seperti departemen lainnya.

    “Kecuali departemen yang di daerah Manyar (Departemen Teknik Infrastruktur Sipil, red) akan tetap berada di sana,”Sigit.

    Selanjutnya dengan telah diresmikan Fakultas Vokasi ini, terdapat beberapa agenda bidang kemahasiswaan Fakultas Vokasi seperti pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi, Mapping Prestasi, Mapping Potensi, Peningkatan Soft Skill, dan Persiapan Dies Natalis 2017. Namun pembentukan fakultas ini tidak akan mengubah pendanaan untuk kegiatan mahasiswa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here