More

    Yuk Berbagi Cinta Dengan Anak Thalassemia!

    Kegiatan pers confrence Love Donation 2017 di Jakarta, Sabtu, (11/02/2017).

    Berdasarkan catatan Yayasan Thalassaemia Indonesia, sebanyak 7,711 anak di Indonesia lahir dengan Thalassemia Mayor. Thalassemia merupakan penyakit keturunan genetik yang hingga kini belum ditemukan obatnya dan Thalassemia Mayor biasanya diturunkan dari pasangan pembawa gen Thalassemia.

    Dalam penanganannya, penderita Thalassemia Mayor diharuskan melakukan transfusi darah seumur hidup. Sementara kesadaran akan penyakit ini masih tergolong rendah dibandingkan dengan dua penyakit darah lain, yakni anemia dan leukemia.

    Untuk itu dibutuhkan kesadaran serta pemahaman masyarakat agar pewarisan penyakit Thalassemia dapat dicegah, salah satunya melalui screening darah. Oleh karena itu Young On Top Campus Ambassadors kembali menyelanggarakan acara sosial tahunan Love Donation untuk ketujuh kalinya.

    - Advertisement -

    Kali ini mengangkat tema Thalassemia dengan tagline “Share Love, Save Life”. Acara ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu–Minggu, 18-19 Februari 2017 di Centre Court Mal Ciputra, Jakarta Barat.

    Love Donation 2017 tidak hanya menyelenggarakan donor darah akbar, tetapi juga menyuguhkan talkshow inspiratif yang akan memberikan informasi serta pemahaman lebih seputar Thalassemia dan donor darah. Tampilan hiburan berupa Mini Theater, Music Performance dari Soulvibe, Kila Shafia, Cakra Khan, Chilla Kiana, BLINK, Jakarta Beatbox, JKTMOVEIN dan artis papan atas lainnya, serta Stand Up Comedy dari Bintang Timur turut memeriahkan acara ini.

    “Tujuan lain dari hadirnya Love Donation 2017 merupakan sebuah real treatment mengenai makna berbagi secara lebih meluas,” kata Chilla Kiana, Brand Ambassador Love Donation 2017.

    Menurutnya, berbagi itu bukan hal yang harus dipikirkan muluk-muluk. Salah satunya lewat Love Donation yang merupakan program yang sangat bagus. Apalagi dibuat oleh anak muda yang mempunyai awareness kalau harus berbagi kepada sesama.

    Billy Boen selaku Founder of Young On Top menambahkan, Love Donation sudah dilakukan oleh YOT Campus Ambassadors sejak tahun 2011. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kantong darah dan memberikan mindset berbeda ke generasi muda Indonesia dan masyarakat umum.

    “Pemberian mindset kepada generasi muda ini mengenai pentingnya menjadi pendonor darah dan give back ke masyarakat umum, khususnya kepada pihak yang membutuhkan kantong darah,” ujar billy Boen.

    Guna menularkan virus berbagi yang lebih luas, Love Donation 2017 juga melaksanakan pre-event yaitu Love Donation Campus Roadshow (LDCR) di kampus-kampus ternama di daerah Jabodetabek. LDCR telah berhasil diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta, Universitas 17 Agustus 1946, Podomoro University, Bina Nusantara University Kampus Anggrek, Bina Nusantara University kampus Alam Sutera, PKN STAN–BEA CUKAI, UNIKA Atma Jaya, dan ESQ Business School. Tidak sampai di situ, dengan kampanye #KitaUntukThalassemia, Love Donation 2017 juga membuka aksi penggalangan donasi melalui platform kitabisa.com hingga 26 Februari 2017.

    Penggalangan donasi juga dibuka melalui rekening BCA 878.011.6847 atas nama Billy Boen dengan menyertakan angka 005 di akhir jumlah donasi. Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Yayasan Thalassaemia Indonesia untuk membantu pengobatan dan transfusi darah para penderita Thalassemia.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here