More

    UIN Jakarta Kembali Berikan Beasiswa Buat Penghafal Quran

    Gedung FITK UIN Jakarta. Dok. UIN Jakarta

    JAKARTA, KabarKampus – UIN Jakarta kembali memuka kesempatan bagi mahasiswa penghafal Alquran untuk mendapatkan beasiswa studi di Kampus UIN Jakarta. Beasiswa ini terbuka untuk semua lulusan sekolah, baik sekolah umum maupun madrasah/pesantren.

    Farah Nurul Agustina, Staf Kemahasiswaan UIN Jakarta mengatakan, kuota beasiswa tahfidz pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 disediakan sebanyak 46 kursi untuk seluruh program studi. Mereka yang berhasil lolos seleksi akan menerima beasiswa studi sebesar Rp 3.500 per orang selama kuliah.

    “Sumber beasiswa berasal dari Rupiah Murni (RM) dan terbatas hanya untuk 46 orang,” katanya.

    - Advertisement -

    Farah menambahkan, pendaftaran beasiswa studi tahfidz dibuka sejak 9 Maret hingga 24 Maret 2017 mendatang. Sedangkan seleksi akan dilakukan pada 27-28 Maret 2017 di fakultas masing-masing.

    “Selain berupa sertifikat tahfidz (jika ada), seleksi juga akan dilakukan bedasarkan kemampuan hafalan al-Qur’an masing-masing peserta dengan jumlah hafalan antara 10-30 juz,” jelasnya.

    Pemberian beasiswa bagi para tahfidz Al-Quran ini dibuka UIN Jakarta setiap tahun. Beasiswa ini bertujuan untuk memperkuat citra lembaga.

    Saat ini jumlah peserta yang mendaftar beasiswa ini telah mencapai 50 orang. Dipastikan pendaftar akan terus bertambah seiring masa dibukanya pendaftaran.

    “Kita masih menerima calon pendaftar sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Tetapi jika target sudah terpenuhi atau masa pendaftaran habis, ya kita langsung tutup. Jadi, mana lebih dahulu yang dicapai saja,” ujarnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here