More

    Calon Mahasiswa Unpad di Luar Kampus Utama Wajib Ikut SBMPTN

    Penulis : Syarif

    Prof. Dr. Tri Hanggono. Foto : Syarif

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Padjajaran (Unpad) telah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Pendaftaran SBMPTN ini telah dibuka sejak 16 April 2017 dan proses seleksi akan dilakasanakan pada 16 Mei 2017.

    Untuk tahun 2017, Unpad hanya menerima mahasiswa baru melalu jalur SBMPTN dan Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun untuk kampus di luar kampus utama, Unpad membuka seleksi melalui jalur mandiri atau Seleksi Mandiri.

    - Advertisement -

    ”Untuk selesksi tahun 2017 ini pihak Unpad hanya menerima calon sarjana melalui dua jalur di dalam kampus utama, karena Unpad juga memiliki program sarjana yang dilakukan di luar kampus utama Jatinangor,” kata Prof. Dr. Tri Hanggono pada konferensi pers mengenai Info Penerimaan Mahasiswa baru Angkatan tahun 2017 dan Program studi Sarjana Terapan Unpad di kampus Unpad Dipati Ukur, Bandung, Selasa, (25/04/2017).

    Rektor Unpad menegaskan, proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di luar kampus utama tersebut seleksinya tidak berbarengan dengan SBMPTN. Namun para calon mahasiswa harus mengikuti tes SMBTN, karena hasil tes SBMPTN nantinya akan dipakai untuk proses seleksi jalur mandiri tersebut.

    “Ini sesuai dengan ketetapan peraturan Mentri Permenristekdikti untuk kegiatan seleksi mandiri sebagai bentuk efisiensi data,” ungkapnya.

    Kampus Unpad di luar kampus utama tersebut yaitu berada di Pangandaran dan Garut. Untuk Pangandaran, prodi  yang dibuka yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Perikanan, Peternakan, dan Keperawatan. Sementara untuk kampus Unpad Garut hanya membuka satu Program Prodi Kebidanan, Fakultas Kedokteran.[]

     

     

     

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here