More

    Festival Paduan Suara ITB ke-25, Hadirkan Kategori Pop dan Jazz

    Festival Paduan Suara ITB

    BANDUNG, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa ITB (PSM ITB) kembali menghelat Festival Paduan Suara ITB yang akan berlangsung pada tanggal 15 – 20 September 2017 di Kampus ITB. Dalam kompetisi yang ke-25 kali ini PSM ITB mengusung tema “Menyongsong Setengah Abad Kiprah FPS Membangun Paduan Suara Indonesia”.

    Ada yang berbeda dalam festival kali ini, PSM ITB menghadirkan kategori baru yaitu musik Pop dan Jazz. Kategori lainnya yang dilombakan adalah Paduan Suara setingkat SD, SMP, SMA, Campuran Dewasa, Lagu Rakyat Indonesia, dan Paduan Suara Sejenis Dewasa.

    Teresia Rosa Savera, panitia acara mengatakan, kategori Pop dan Jazz sebelumnya belum pernah ada di Festival Paduan Suara ITB. Dua genre musik tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan paduan suara itu terhadap perkembangan musik populer.

    - Advertisement -

    “Kalau dalam dunia Paduan Suara, kami ingin Paduan Suara lebih berkembang lagi dengan bisa menyanyikan semua gendre musik,” ungkap Vera dalam konferensi pers di Rektorat ITB, Bandung, Senin, (03/04/2017).

    Menurut Vera, Paduan Suara yang ideal adalah bisa menyanyikan semua gendre musik. Mereka yang bsa menyanyikan lebih banyak aliran akan mempunyai nilai lebih.

    Vera mengaku, sebagai kompetisi Paduan Suara tertua di Indonesia, Festival Paduan Suara ITB menjadi barometer festival paduan suara serupa di Indonesia. Selain itu festival ini juga banyak menghantarkan kelompok paduan suara dalam memenangkan sejumlah kompetisi Paduan Suara Internasional. Festival ini menjadi semacam

    “Jadi setiap Paduan Suara yang pernah menorehkan prestasi di luar negeri, minimal pernah tampil di FPS ITB. Jadi FPS ITB itu sebagai persiapan untuk meraih prestasi di kancah internasional,” ungkap Vera.

    Worshop dengan Profesional

    Selain kompetisi Paduan Suara, FPS ITB yang ke-25 juga menghadirkan  workshop dengan pemateri profesional. Workshop ini akan melatih penyanyi maupun pelatih paduan suara untuk meningkatkan kemampuan musikalitasnya.

    Nah bagi kamu yang ingin mengikuti festival ini dapat mendaftar ke fps.psm.itb.com. Masa pendaftaran akan berlangsung sampai 30 April 2017.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here