More

    Festival Teater Cirebon 2017 Suguhkan 16 Pertunjukkan

    Teater Tjaroeban mempersembahkan Festival Teater Cirebon 3 di Gedung Kesenian Nyimas Rarasantang, Komplek Perkantoran Bima, Cirebon, pada 2-11 April 2017. Festival tahunan yang diselenggerakan setiap bulan April oleh Teater Tjaroeban ini mengangkat tema “membumikan Tradisi”.

    Kegiatan ini digelar dengan maksud mencoba menggali, mendekatkan serta mengangkat kekayaan budaya lokal sebagai fokus tematik baik secara bentuk, cerita, ataupun konsep pertunjukan teater yang akan di tampilkan oleh pengisi acara.

    Festival menyuguhkan 16 pertunjukan teater oleh sejumlah kelompok teater Indonesia diantaranya, Sandiwara Jayabaya Cirebon, Teater Cassanova Bandung,  KMT ISBI Bandung, Teater Awal Bandung, HIMA Teater ISBI Aceh, HIMA Teater IKJ, HIMA Teater STKW Surabaya, Nara Teater Nusa Tenggara Timur, HIMA Teater ISI Padang Panjang, Sanggar Seni Darsah Palu, HIMA Teater ISI Yogyakarta, Teater Satu Lampung, ITBT Kalimantan, Padepokan Seni Madura, Rawayan Ceta Tasikmalaya, dan SFN Labs Nusa Tenggara Barat. Acara akan berlangsung pada 2-10 April 2017, Pukul 15.00 dan 19.00 WIB.

    - Advertisement -

    Selain pertunjukan teater akan ada Workshop Teater oleh Dosen Artistik ISBI Bandung yaitu, Joko Kurnain, pada 3-10 April 2017, Pukul 09.00-selesai. Kemudian akan ada pula diskusi  santai membahas tema “membumikan Tradisi” bersama tokoh teater, Putu Wijaya.

    Festival ini pun akan dihadiri oleh sejumlah tokoh teater tanah air yang akan menampilkan pertunjukan teater diantaranya, Putu Wijaya (Teater Mandiri), N. Riantiarno (Teater Koma) dan Rachman Sabur (Teater Payung Hitam) sebagai penutup acara Festival.

    Pada Festival Teater Cirebon 3, Teater Tjaroeban selaku penyelenggara didukung sejumlah pihak salah satunya Bakti Budaya Djarum Foundation dan juga sejumlah kelompok teater Cirebon yaitu Teater Awal Cirebon, Teater Reka, Teater Cupumanik, Teater Roempoet, Teater K12B, Teater Anksa dan Teater Rantai Biru untuk mensukseskan acara.

    Penyelanggara berharap melalui acara ini dapat meningkatkan kembali apresiasi seni khususnya seni pertunjukan di wilayah cirebon dan sekitarnya serta menjadi wadah bersilaturahmi antar penggiat seni itu sendiri maupun antar masyarakat umum.

    Sekilas Teater Tjaroeban

    Teater Tjaroeban didirikan pada tanggal 20 September 2014. Teater Tjaroeban merupakan sebuah wadah untuk menampung kreativitas generasi muda dibidang kesenian tradisional ataupun modern, baik seni teater, seni musik, seni tari dan seni lainnya. Salah satu tujuan kami adalah merangsang kreativitas seni di kalangan pelajar dan mahasisiwa khususnya, serta masyarakat pada umumnya. Kami terus berusaha untuk turut mengembangkan kehidupan berkesenian di Kota Cirebon. Pada tahun 2014 dan 2015 Teater Tjaroeban berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Pasanggiri Teater se-Jawa Barat. Teater Tjaroeban berhasil mendapatkan gelar sebagai Best Performance dan Best Director

    Informasi lebih lanjut hubungi :

    [email protected]

    Panji 08987395836

    Sartika 083824001102 

    Link:

    https://festivalteatercirebon.wordpress.com/

    https://www.instagram.com/tjaroeban.inc/

    https://web.facebook.com/tjaroeban.inc/?ref=br_rs

    https://twitter.com/Tjaroeban_Inc

    Tag:

    #teatertjaroeban

    #FTC3

    #festivalteatercirebon2017

    #membumikantradisi 

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here