More

    LKM Unpar Gandeng 9 BEM Garap Buku “Resolusi”

    Suasana diskusi buku “Resolusi” di Kampus Unpar. Dok. Unpar

    BANDUNG, KabarKampus – Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan LKM (Unpar) meluncurkan buku berjudul “RESOLUSI: Adakah Indonesia Baik-baik Saja?” di Operation Room Gedung Rektorat Unpar, pada Sabtu (22/04/2017). Buku ini berisi berisi kumpulan opini mahasiswa mengenai isu ekonomi, sosial, dan politik.

    Buku “RESOLUSI” dibuat oleh sebanyak 10 lembaga eksekutif mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mereka adalah LKM Unpar, BEM UI, BEM FH UI, BEM UPH, BEM REMA UPI, BEM KEMA UNPAD, BEM FH UNPAD, BEM FISIP UNPAD, BEM UNS, dan BEM KEMAFAR UNHAS.

    Buku ini merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kajian dan Aksi Strategis Kementerian Luar Negeri LKM Unpar. LKM Unpar berupaya menunjukkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa sampai saat ini mahasiswa masih memiliki andil dalam menjalankan perannya. Mereka percaya mahasiswa masih proaktif menilai dan mengawal kebijakan pemerintah dan isu-isu yang menyertainya melalui serangkaian gerakan yang menonjolkan intelektualitas.

    - Advertisement -

    Buku ini dibuat melalui proses kurang lebih selama sembilan bulan. Sejumlah lembaga berkontribusi mulai dari pengonsepan, penyusunan kajian, penyuntingan naskah, hingga proses penerbitan dan didistribusi ke toko-toko buku di seluruh Indonesia melalui Penerbit Alfabeta.

    Peluncuran buku dihadiri oleh sejumlah BEM yang berperan sebagai kontributor untuk melaksanakan konferensi pers dan peresmian buku. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Penerbit Indonesia bagian Jawa Barat yang mengisi sesi talkshow untuk menyampaikan pandangannya mengenai isi buku.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here