More

    PBB Beri Penghargaan Kepada Komunitas KataDia Unhas

    Penulis : Anugerah

    Relawan KataDia di United Nations Office.

    JAKARTA, KabarKampus – PBB atau United Nations (UN) memberikan penghargaan kepada Komunitas KataDia dalam kegiatan Youth Volunteer Innovation Challenge (YVIC) kantor United Nations, Jakarta,  pada tanggal 19 – 20 April 2017. Komunitas yang ada di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini terpilih sebagai proyek sosial kerelawanan terbaik di Indonesia.

    Komunitas KataDia terpilih berkat proyek sosialnya yang diberinama Dearfriends. Mereka sebelumnya telah melewati tahapan seleksi dan menyisihkan finalis lainnya.

    - Advertisement -

     

    Komunitas KataDia diwakili oleh tiga mahasiswa UNHAS yaitu Dirga Mahardika, Ervan Togatorop, dan Serlina. Mereka merupakan satu-satunya komunitas yang berasal dari pulau Sulawesi. Setelah terpilih sebagai komunitas dengan proyek sosial kerelawanan terbaik, KataDia akan mendapat pembinaan dan pendampingan langsung oleh PBB bidang kerelawanaan untuk pengembangan dan keberlanjutannya.

    Menurut Dirga Mahardika selaku founder KataDia, pencapaian KataDia saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat khususnya para relawan KataDia. Ia berharap berharap visi utama komunitas KataDia dapat tercapai yakni mewujudkan masyrakat inklusif dimana disabilitas dan non disabilitas dapat hidup berdampingan.

    “Terpilihnya proyek sosial KataDia sebagai proyek sosial kerelawanan terbaik di Indonesia pada ajang Youth Volunteer Innovation Chalenge ini pada dasarnya berkat dukungan masyarkat dan kerja-kerja nyata relawan KataDia. Untuk itu saya mengajak para anak muda khususnya relawan KataDia untuk terus bersinergi dan berkontribusi dalam mencapai tujuan dan visi KataDia” Ungkap Dirga Mahardika.

    Selain memberi penghargaan kepada komunitas dan proyek sosial, UN Volunteer dalam kegiatan ini juga memberikan pelatihan kepada relawan muda Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here