More

    Seminar Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba IPB 2017

    Badan Narkotika Nasional menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Pada tahun 2016 angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia yaitu sebesar 4.173.633 jiwa. Dari jumlah tersebut, 1.632.636 jiwa termasuk kedalam kategori adiksi coba pakai, 1.539.360 jiwa teratur pakai, 70.001 jiwa pecandu suntik dan 931.636 termasuk kedalam kategori pecandu non suntik. Saat ini Indonesia menjadi sasaran peredaran gelap narkoba dari berbagai negara di seluruh dunia.

    Menanggapi hal tersebut, sudah selayaknya mahasiswa turut andil dalam mencegah peredaran gelap narkoba, khususnya dikalangan mahasiswa. Masalah tersebut bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau BNN saja, namun merupakan tanggung jawab kita bersama.

    Satgas Kesatuan Aksi Anti Narkotika IPB menganggap mahasiswa harus turut berperan dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap kondisi bangsa. Oleh karena itu, Satgas Kesatuan Aksi Anti Narkotika IPB mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk berperan serta memberantas penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba.

    - Advertisement -

    Kongres Nasional Anti Penyalahgunaan Narkoba merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Kesatuan Aksi Anti Narkotika IPB untuk bersama-sama membahas permasalahan terkait narkotika beserta solusinya serta membuat suatu pergerakan yang berskala nasional guna membantu memberantas penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Salah satu acara dalam kegiatan ini adalah Seminar Nasional dan Talkshow Anti Penyalahgunaan Narkoba. Seminar dan Talkshow ini akan mengupas tuntas permasalahan narkoba di Indonesia, alur masuknya narkoba ke Indonesia dan proses pendistribusiannya, sejauh mana pemerintah mengatasi permasalahan narkoba, kendala dalam memberantas narkoba, peran pemuda dalam memberantas narkoba serta motivasi untuk menghindarkan diri dari bahaya narkoba.

    Rangkaian Kongres dilaksanakan pada 29 Maret hingga 1 Juni 2017, di Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat. Hari pertama merupakan sesi Seminar dan Talkshow, diisi oleh BNN, Belmawa, Artipena, Granat, Polri. Hari kedua merupakan kongres nasional sedangkan hari ketiga diisi dengan pemaparan hasil kajian dan kunjungan peserta ke Kebun Raya Bogor.

    Contact Person:

    [email protected]

    081519409550 (Bella).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here