More

    Apa yang Membuatmu Menarik Secara Sains?

    Charlotte Grainger – MSN.com

    Seseorang laki-laki atau wanita dikatan menarik tentu punya alasannya masing-masing. Tapi sebenarnya apa yang membuat mereka terlihat menarik secara sains?

    Mari kita jujur, tentunya penampakan fisik harus dihitung dalam kriteria menarik tersebut. Ketika anda melihat seseorang dengan campuran mata yang pas, tulang pipi yang menonjol, rambut atau entah apalah itu memasuki ruangan dan serta merta kamu merasa tertarik.

    - Advertisement -

    Namun berdasarkan penelitian menunjukkan penampilan fisik hanyalah jendela atau pakaian ketika berbicara tentang menemukan seseorang yang benar-benar bisa membuatmu tertarik.

    Penelitian ini menegaskan kecantikan- daya pikat sebenarnya terletak jauh lebih dalam ketimbang hanya kulit yang ada di permukaan.

    Hal ini terbukti dari penelitian seorang ilmuwan bernama Agata Groyecka, dari Universitas Wroclaw di Polandia. Hasil penelitian 30 tahun ini memperlihatkan apa yang Anda cium dan apa yang anda dengar memainkan peranan utama pada siapa yang akan anda kejar.

    “Seringnya, sebagian dari ulasan berfokus pada daya tarik visual – misalnya daya tarik pada wajah atau tubuh,” jelas Agata dalam siaran persnya kepada Science Daily.

    “Padahal, literasi tentang peran dan hubungan dengan indera lain yang peranan juga tak bisa kita acuhkan begitu saja. Dari visual, wangi dan suara ini kita mendapatkan informasi yang lebih andal dan luas tentang pemahaman ketertarikan.

    Sementara ini Agata menemukan, kita tertarik secara visual pada orang dengan genotipe yang serupa. Begitu kita dekat dengan orang spesial tersebut, kita cenderung lebih menyukai bau pasangan yang memiliki latar belakang genotipe yang berbeda. Kombinasi dari kedua preferensi tersebut dapat membantu mengarahkan kita pada pasangan genetik komplementer.

    Kesimpulan kasarnya, bahkan warna suara dari seseorang bahkan aroma tubuhnya bisa memberikan kesan pada anda saat pertama kali bertemu, bahkan jika anda tak menyadarinya. Tentu, suara yang menjengkelkan atau bau badan dapat saja membuat Anda pergi menjauh, tapi bisa jadi itu sesuatu yang menarik untuk teman Anda. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here