More

    Lawan Prilaku Konsumtif Bersama Himalaya In Action

     

    Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara mengadakan kegiatan HIMALAYA (Hidup Mahasiswa Lawan Foya-Foya). HIMALAYA merupakan event CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial yang diadakan oleh CSR Kelas D dalam rangka melawan dan mengurangi perilaku konsumtif.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa untuk mengetahui cara mengatur keuangan dan memanfaatkan barang-barang seperti plastik, tisu yang sudah tidak terpakai lagi. Beberapa rangkaian kegiatan acara yang diadakan, seperti Lomba Menulis Feature, Video Capaign, 7 Days Challenge, Seminar, dan Himalaya In Action.

    - Advertisement -
    1. Lomba menulis Feature

    Registrasi terlebih dahulu, kemudian pendaftar menulis feature dengan ketentuan yang telah disediakan dan dikumpulkan pada periode waktu 2 – 8 Mei 2017.

    1. Video Campaign (Iklan Layanan Masyarakat)

    Registrasi terlebih dahulu, kemudian kelompok membuat video sesuai dengan ketentuan lalu di Upload ke Instagram masing-masing anggota selama periode 2 – 12 Mei 2017 lengkap dengan hastag yang telah disediakan.

    1. 7 Days Challenge

    Registrasi terlebih dahulu, kemudian pendaftar meng-upload foto-foto selama   7 hari berturut-turut ke dalam akun Instagram sesuai dengan tema dan frame yang telah ditentukan (uang jajan, plastik, listrik, tisu, kertas, air dan barang yang telah dibeli tapi tidak terpakai lagi) selama periode 8 – 14 Mei 2017, lengkap dengan hastag yang telah disediakan dan caption yang menarik.

    1. Seminar

    Mahasiswa/i UMN yang telah mendaftar seminar akan datang ke Lecture Hall, UMN. Seminar dihadiri oleh Olivia Lautner selaku Indonesia’s Associate Country Manager of Carousell dan Michael Alienskie selaku salah satu founder dari Alienskie Brothers. Tema seminar yang akan disampaikan adalah “Start from Nothing, To Get Savings” yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2017.

    1. Himalaya In Action

    Setelah membuat dan mendaftarkan kelompok, maka volunteers akan menghadiri briefing di hari dan tempat yang telah disediakan. Pada hari H acara, akan disediakan akomodasi dan konsumsi dengan drop point di lobby UMN. Volunteers akan diantarkan ke Desa Rancagong, Legok untuk memulai aktivitas sosial mereka pada tanggal 13 Mei 2017.

    Untuk registrasi seluruh rangkaian acara HIMALAYA (dimulai dari lomba Feature hingga Himalaya In Action), pendaftaran dilakukan di Booth HIMALAYA yang telah ada di Kantin Gedung C UMN (pada tanggal 2 – 5 MEI 2017). Kegiatan acara HIMALAYA terbuka untuk seluruh Mahasiswa/i UMN angkatan 2014 – 2016.

    For More Information:

    Booth HIMALAYA di Kantin Gedung C (2 – 5 Mei 2017)

    Instagram: Himalaya.id

    Line: @all1235y

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here