More

    Sosiologi Unhas Raih Akreditasi A

    Penulis : Sulaeman, Mahasiswa Sosiologi Fisip Unhas

    MAKASSAR, KabarKampus – Departemen  Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih akreditasi A. Raihan ini diumumkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, melalui Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1226/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 tertanggal 25 April 2017.

    Dr. Mansyur Radjab M.Si, Ketua Departemen Sosiologi Fisip Unhas mengungkapkan, keberhasilan ini diraih atas penilaian BAN PT secara kolektif.  Tim visitasi beberapa bulan lalu telah  memeriksa mulai dari visi misi, sarana prasarana, IPK mahasiswa  dan potensi dosen serta penelitian dan kontribusi alumni Sosiologi Fisip Unhas.

    - Advertisement -

    “Alhamdulillah kita dapat A,” ungkap Dr Mansyur.

    Dibawah kepemimpinan  Prof Dr. Dwia Aries Tina, terhitung hingga saat ini  beberapa prodi telah terakreditasi menjadi A. Tercatat diantara  50 dari 60 program studi S1 di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang terdaftar di BAN-PT telah mencapai akreditasi A.

    Angka ini adalah sebuah  peningkatan yang cukup  tinggi dibanding tahun tahun sebelumnya. Bahkan tahun ajaran ini  beberapa prodi telah terakreditasi secara Internasional oleh  AUN QA.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here