More

    Ksatria Unair di Puncak Denali

    SURABAYA, KabarKampus – Mochamad Roby Yahya dan Yasak, anggota UKM Pecinta Alam Wanala Universitas Airlangga (Unair) mengibarkan bendera merah putih dan Wanala Unair di puncak Gunung Denali, Alaska, (15/06/2017). Mereka adalah dua dari tiga anggota tim Airlangga Indonesia Denali Expedition (AIDeX) yang telah berjuang mendaki gunung tertinggi di Amerika Utara tersebut sejak 27 Mei 2017 lalu.

    Pendakian menuju puncak Gunung Denali ini dilakukan dengan dua plan attack summit dengan dua tim summit. Tim pertama Roby dan Yasak, namun apabila gagal menuju summit plan kedua, yakni Muhammad Faishal Tamimi dengan Guide (pemandu) untuk menuntaskan.

    - Advertisement -

    Selama menuju puncak tim menghadapi dingin dengan minus 48 derajat celsius dan kecepatan angin yang mencapai 50 mph yang membuat suhu bertambah dingin mencapai minus 55 derajat celsius ditambah. Selan itu ketebalan salju mencapai selutut yang membuat beban seberat 5-7 kg seolah – olah menjadi 20 kg.

    Namun akhirnya setelah 16 jam perjuangan, mereka berhasil menjejakkan sejarah di puncak Gunung Denali.[] FOTO : Tim AIDeX

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here