More

    Mahasiswa Unisba Dirikan HIPMI Perguruan Tinggi

    Para pengurus Hipmi Unisba berfoto bersama Dudi Abdurachim Ketua KUMKM Jabar dan Himawan, pengusaha dan Alumni Unisba. Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) mendirikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Unisba. Pelantikan dan pengukuhan pengurus HIPMI PT Unisba ini digelar di Aula Utama Unisba, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Minggu, (18/06/2017).

    Ada sebanyak sembilan Pengurus HIPMI PT Unisba yang dilantik. Mereka merupakan para pengusaha muda yang masih berstatus mahasiswa dari berbagai Program Studi di Unisba.

    Mochamad Ilham, Ketua HIPMI PT Unisba mengungkapkan, HIPMI PT Unisba adalah organisasi yang baru dibentuk di Unisba dan berada di bawah HIPMI Kota Bandung. Mereka menggagas organisasi ini, karena melihat banyak sekali sarjana yang memegang status pengangguran.

    “Kenapa dia pengangguran, karena hanya mengandalkan sebatas  IPK yang tercantum pada ijazah saja,” kata Ilham yang juga pengusaha rumah makan di Kota Bandung ini.

    - Advertisement -

    Oleh karena itu, menurutnya, melalui organisasi yang ia pimpin, mereka nantinya tidak hanya merangkul para pengusaha muda di Unisba, namun juga menyebarkan virus wirausaha di lingkungan kampus Unisba. Jadi para anggota HIPMI PT Unisba tidak harus punya usaha,” tambah mahasiswa.

    “Bila HIPMI non Perguruan Tinggi syaratnya adalah harus pengusaha, HIPMI PT Unisba, tidak harus punya usaha. Agar nanti mereka tidak hanya mencetak para pengusaha jadi berkembang, namun juga membantu mahasiswa memulai usahanya,” kata Ilham yang pernah menjabat Ketua BEM Teknik dan Ketua Perisai Diri Unisba ini.

    Ilham menambahkan, banyak keuntungan bila mahasiswa bergabung bersama HIPMI PT Unisba. Diantaranya adalah bisa menambah relasi dan pengetahuan. Selain itu para mahasiswa juga dapat lebih fokus pada bidang kewirausahaan dan bisa menambah soft skill.

    Ilham mengajak kepada mahasiswa mahasiswa Unisba memiliki usaha atau memiliki minat dalam berwirausaha untuk bergabung dengan HIPMI PT Unisba. Caranya langsung saja hubungi akun instagram dan line HIPMI PT Unisba.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here