More

    Beasiswa Jerman untuk Magister dan Doktoral

    DAAD adalah singkatan berbahasa Jerman yang berarti program pertukaran pelajar Jerman. Adapun tujuan dari progam ini menemukan kandidat-kandidat yang tertarik untuk meneruskan penelitian doktoral (PhD) ke Jerman. Meskipun fokus utamanya mencari mahasiswa S3, namun program DAAD ini juga terbuka untuk mahasiwa S2.

    Program beasiswa ini akan memberikan dana tinggal sebesar 750 euro (~ 1,1juta) untuk master dan 1000 euro (~1,5 juta) untuk doktoral serta membiayai asuransi, biaya perjalanan juga salah satu biaya riset.

    Adapun syarat-syarat yang diajukan oleh DAAD adalah, telah memiliki ijazah S1 ataupun S2, Master / Sarjana Seni atau Sains. Para pelamar harus setidaknya lulus tidak lebih dari 6 tahun yang lalu. Tidak pernah ada di Jerman lebih dari 15 bulan. Syarat penting lainnya, pelamar harus memiliki kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni.

    - Advertisement -

    Dokumen-dokumen penting yang butuh dilengkapi adalah, form aplikasi online, CV yang maksimal 3 halaman, detil dari riset proposal yang ingin dilakukan, serta rangkuman dari riset sebelumnya (maksimal 10 halaman). Sertifikat yang telah dilegalisir dan ditranslate dalam bahasa Jerman. Sertifikat-sertifikat pendukung lainnya.

    SElain dana kuliah dan dana untuk hidup, dalam situasi tertentu, DAAD juga bisa memberikan subsidi untuk tempat tinggal selama 6 bulan serta dana tambahan untuk keluarga yang ikut menemani selama studi.

    Disediakan juga kursus bahasa Jerman online “Deutsch- uni Online (DUO) untuk 6 bulan, terhitung setelah mendapatkan surat penerimaan beasiswa. Jika diperlukan kursus bahasa (2,4 atau 6 bulan) sebelum riset dimulai juga dapat diberikan.

    DAAD akan memutuskan kepada siapa dan untuk berapa lama biaya kursus ini akan diberikan. Biasanya ini akan diberikan bagi mereka yang harus melakukan studi dalam bahasa Jerman.

    Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung melawat website resmi dari DAAD atau bisa juga menghubungi kantor DAAD Indonesia atau datang langsung ke

    DAAD Regional Office Jakarta
    Jl. Jend. Sudirman, Kav. 61-62
    Summitmas 2, 14th Floor
    Jakarta 12190
    Tel.: +62 (21) 520 08 70, 525 28 07
    Fax: +62 (21) 525 28 22
    [email protected]

    Adapun deadline dari beasiswa ini pada 31 Oktober 2017. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here