More

    Beasiswa Penuh dari Pemerintah New Zealand

    New Zealand sering juga disebut sebagai Selandia Baru. Beasiswa ini adalah bagian dari Program New Zealand Aid. Salah satu tujuan dari bantuan ini untuk membantu meningkatkan stabilitas dan kemakmuran dari negara Pasifik dan sekitarnya, dengan menawarkan pengetahuan dan kemampuan terbaik yang ada di Selandia Baru.

    New Zealand Asean Scholarship yang disingkat dengan (NZAS) terdiri dari beasiswa untuk pascasarjana dan program doktor. Beasiswa ini tidak hanya mencakup biaya kuliah, namun juga termasuk biaya hidup selama kuliah, asuransi kesehatan, biaya perjalanan ke dan dari Selandia Baru, biaya untuk bereuni ke negara asal dan biaya untuk tesis atau disertasi.

    Karena beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi dari masing-masing negara yang dibantu, maka fokus dari beasiswa ini adalah perkembangan agrikultur, energi terbarukan dan penanganan bencana alam, penanganan sektor publik dan pribadi. Jurusan-jurusan yang sejalan dengan hal ini dapat dipilih di universitas yang telah ditunjuk.

    - Advertisement -

    Setidaknya ada 10 universitas yang ditentukan oleh NZAS, seperti Universitas Teknologi Aukland, Universitas Lincoln, Universitas Massey, Institut Unitec dan Teknologi, Universitas Aukland, Universitas Canterbury, Universitas Otago,Universitas Victoria oleh Wellington, Universitas Waikato, Institut Teknologi Manukau.

    Beasiswa ini terbuka bagi siapa saja yang berumur di bawah 39 tahun. Pelamar juga harus telah menetap selama minimal 2 tahun terakhir di Indonesia serta bukan bagian dari anggota militer. Diharuskan juga telah memiliki pengalaman kerja penuh waktu minimal 1 tahun atau 2 tahun bekerja paruh waktu sesuai dengan bidang studinya.

    Untuk kemampuan akademis dan bahasa, memiliki standar yang berbeda-beda bagi setiap universtas. Pastikan dulu universitas yang dituju dan penuhi syarat yang ditentukan di kampus tersebut.

    Buat yang tertarik, beasiswa ini akan kembali dibuka pada awal Febuary tahun depan hingga pertengahan Maret 2018. Jangka waktu proses seleksi sekitar 6 bulan. Pendaftran beasiswa ini bisa dilakukan dengan cara online pada website https://www.mfat.govt.nz/en/aid-and-development/scholarships/

    Pendaftaran juga bisa dilakukan secara manual, dengan mengirimkan dokumen seperti fotocopy passport, akte kelahiran, ijazah dan KTP yang telah dilegalisir. Informasi kontak pemimpin dan dua atasan di tempat kerja sebelumnya, fotocopy IELTS yang diverifikasi sendiri oleh MFA ataupun fotocopy dari hasil tes TOEFL dalam satu tahun terakhir ke alamat berikut :
    PT. Scope Global Nusantara
    Lippo Kuningan, 19th Floor
    Jl. HR Rasuna Said Kav. B12
    Jakarta 12940. Indonesia
    Tel: +62 21 2911 0146
    Fax: +62 21 2911 0147

    Untuk informasi lebih detil bisa juga mengunjungi kedutaan Selandia Baru di Indonesia yang berada di Jakarta yang terletak di Jalan Asia Afrika no 8, Gelora Bung Karno atau email [email protected]. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here