More

    Global Student Awards, Beasiswa Gratis ke Luar Negeri

    Siapa yang ingin berkuliah gratis di luar negeri? The Global Student Awards yang diinisiasi pada tahun 2015 ini memberikan beasiswa gratis untuk strata sarjana dan pasca sarjana. Global Student Awards yang sering juga disingkat dengan GSA ini adalah bentuk kerja sama dari International Student Identity Card (ISIC), IELTS, StudyPortals dan British Council.

    Beasiswa ini terbuka bagi siapa saja yang berbakat dan memiliki motivasi kuat untuk belajar. Penerima beasiswa ini harus memiliki komitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan mengembangkan karirnya serta peduli dengan pertukaran budaya.

    Sampai saat ini, Global Student Awards telah dilakukan dua kali dengan 9 orang pemenang yang masing-masing menerima biaya mencapai £ 10.000 atau setara dengan 173 juta rupiah. Dana ini akan langsung dikirimkan kepada institusi yang bersangkutan dan jika ada kelebihan maka dana tersebut dapat digunakan untuk biaya hidup maksimal selama 52 minggu sejak pemenang terdaftar di kampus tersebut.

    - Advertisement -

    Untuk jumlah uang yang ditawarkan tentunya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya telah mengambil IELTS tes di British Council center dan mendapatkan Test Report Form (TRF) yang dikeluarkan oleh British Council.

    Peserta tersebut harus berumur di atas 18 tahun dan memiliki Internasional Indentity Card (ISIC), serta tentunya telah menerima surat pernyataan diterima di salah satu universitas. Para pelamar juga diwajibkan menuliskan esai singkat tentang pengalamannya.

    Untuk tahun ini akan ada 6 orang beruntung yang mendapatkan kesempatan berkuliah secara gratis di luar negeri. 4 pemenang pada musim gugur ini yang akan mulai berkuliah pada bulan Agustus – October 2107 dan 2 lagi pada musim semi tahun depan, yang mana masa perkuliahan akan dimulai pada bulAn JanuarI – Maret 2018.

    Bagi yang tertarik, pendaftaran gelombang kedua untuk Global Study Awards ini akan dibuka kembali pada bulan Agustus – September 2017.
    Sementara menunggu pendaftaran buka kembali, bisa dimulai dengan belajar atau mengikuti tes ILETS terlebih dahulu.

    Untuk informasi lebih lanjut bias dilihat langsung di sini http://www.mastersportal.eu/pages/the-global-study-awards/
    atau https://www.isic.org/the-global-study-awards-expand-your-horizons/

    Semoga bermanfaat! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here