More

    Kontes Robot Nasional 2017 Resmi Dibuka

    Acara pembukaan Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional di Kampus UPI, Bandung, Sabtu, (08/07/2017). FOTO : UPI

    BANDUNG, KabarKampus – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2017 secara resmi dibuka di Kampus UPI, Bandung, Sabtu, (08/07/2017). Ajang kontes robot antar perguruan tinggi se-Indonesia ini dibuka oleh Dr. Didin Wahidin, Direktur Kemahasiswaan Dirjen Belmawa, Kemristek Dikti.

    Ajang KRI Tingkat Nasional kali ini diikuti oleh sebanyak 93 tim dari 48 perguran tinggi, yang terbagi menjadi Divisi KRAI (24 tim), Divisi KRPAI Berkaki (21 tim), Divisi KRSBI Humanoid (8 tim), Divisi KRSBI Beroda (24 tim), dan KRSTI (16 tim). Para peserta merupakan pemenang Kontes pada setiap Wilayah Regional yang telah digelar 4 Mei hingga 25 Mei 2017 lalu.

    Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si, Rektor UPI selaku tuan rumah mengatakan, Kontes Robot Indonesia sebagai salah satu media untuk menumbuhkembangkan kreativitas mahasiswa di perguran tinggi. Selain itu juga meningkatkan kemampuan riset mahasiswa dalam pengembangan teknologi robotika dalam mendukung peningkatan daya saing bangsa. Melalui Kontes Robot Indonesia ini akan terbangun komunikasi antar mahasiswa yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia dengan macam ragam budaya.

    - Advertisement -

    “Kontes Robot Indonesia ini selain menjadi salah satu media dalam menumbuhkan kreativitas mahasiswa juga sebagai ajang silaturahim bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia,” ucapnya.

    Ia berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik untuk Indonesia.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here