More

    Sandhy Sondoro, Harumkan Nama Indonesia di Pentas Musik Dunia

    Sandhy Sundoro bersama piala “White Nights of St.Petersburg”

    JAKARTA, KabarKampus – Sandhy Sondoro kembali menorehkan prestasi di kancah dunia. Kali ini ia membawa pulang gelar juara The Grand Prix Winner of International Music Festival “White Nights of St.Petersburg” di Oktyabrsky Grand Concert Hall – Rusia dari tanggal 8 – 10 Juli 2017.

    Sandhy Sondoro dalam kompetisi bergengsi dunia tersebut menyanyikan dua lagu yaitu ‘End of Rainbow’ pada hari pertama dan ‘When a Man Loves a Woman’ pada hari kedua. Dengan mengenakan suit warna hijau, karya Samuel Wattimena pada hari pertama, penampilan Sandy berhasil memukau juri. Dari 10 juri hanya satu yang memberikan nilai 9 kepada Sandhy. Selebihnya memberikan nilai 10 untuk penampilan Sandhy.

    Begitupun pada hari kedua dengan kemeja motif batik yang juga rancangan Samua Wattimena membuatnya kembali memukau para juri. Bahkan seluruh juri memberikannya nilai 10. Bisa dibilang, penampilan Sandhy Sondoro di gelaran International Music Festival “White Nights of St. Petersburg” memukau para dewan juri.

    - Advertisement -

    “Yeay Indonesia, saya menang! Kita menang! Indonesia menang!” ungkap Sandhy penuh syukur dan gembira.

    Selain Indonesia di urutan pertama atau Grand Prix Winner, posisi berikutnya ditempati oleh Thailand sebagai Juara 2, Yunani dan Israel sebagai Juara 3 dan Russia sebagai juara ke 4.

    Kemenangan ini tentunya merupakan hal yang membanggakan bagi Sandhy Sondoro dan juga Indonesia. Karena di ajang ini, Indonesia menjadi juara dunia! Bahkan Brandon Stone, agen Sandhy di Eropa yang sekaligus sahabat mengungkapkan bahwa kemenangan Sandhy ini sangatlah special. Karena dengan terpilihnya Sandhy menjadi The Grand Prix Winner berarti ia diakui sebagai best of the best dari seluruh peserta di festival musik tersebut.

    “Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk usaha saya di ajang International Music Festival “White Nights of St. Petersburg” ini. Alhamdulilah saya berhasil menorehkan prestasi dan nama Indonesia di kancah musik dunia. Semoga kemenangan ini membawa banyak hal positif bagi perkembangan musik Indonesia khususnya di dunia internasional. Terima kasih, Indonesia!” ungkap Sandhy.

    International Music Festival “White Nights of St. Petersburg” pertama kali di tahun 1992 dan langsung didaulat menjadi salah satu festival musik internasional yang bergengsi. Festival ini makin mendunia mulai 2011 berkat support dari Presiden V.Putin. Selain diikuti oleh berbagai musisi bertalenta dari seluruh dunia, para musisi internasional juga menaruh perhatian terhadap acara ini.

    Terbukti dari tampilnya berbagai artis internasional terkenal yang tampil dalam ajang ini, diantaranya adalah Boney M, A-Ha, David Coverdale, Glenn Hughes, Rick Wakeman, Joe Cocker, Sheryl Crow, Steve Vai, Mr. Big, Bryan May (ex. Queen), Julio Iglesias, Ringo Starr & All Starr Band, Deep Purple, dan masih banyak lagi. Bahkan musisi terkenal Ricky Martin pun pernah menjuarai festival ini di sekitar tahun 2002 mewakili USA.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here