More

    UB Bakal Keluarkan Mahasiswa Pendiri Organisasi LGBT

    MALANG, KabarKampus – Universitas Brawijaya (UB) merespon adanya komunitas mahasiswa GAY di kampus UB. Respon ini terkait adanya isu komunitas tersebut di media sosial yang mengatasnamakan kampus UB.

    Dr. Prija Djatmika, SH., MS menegaskan, kampus UB tidak memiliki organisasi GAY. Jika ada, mahasiswa yang mendirikannya akan dikeluarkan dari kampus.

    “UB menolak Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender. Kami tidak mengakui ada organisasi intrakampus seperti itu,” kata Prija, Rabu, (24/07/2017).

    - Advertisement -

    Menurut Prija, kebijakan mengeluarkan mahasiswa yang mendirikan organisasi LGBT di kampus, karena dianggap sudah mencemarkan nama baik UB. Selain itu, secara yuridis mereka melanggar pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan pasal 45 UU ITE pencemaran nama baik melalui media sosial

    “Kami akan melaporkannya ke pihak berwajib. Saat ini surat kuasa sudah di tangan dan besok saya akan melaporkannya ke Polres,” ungkapnya.

    Dalam pemantauan KabarKampus, ada dua komunitas LGBT yang mengatasnamakan Universitas Brawijaya di Facebook. Mereka menamakan diri dengan “Persatuan GAY Universitas Brawijaya Malang” dan GAY Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here