More

    Danceventure yang Memesona

    - Advertisement -

    Indonesia Dance Company (IDCo) kembali tampil dengan tarian memesona. Pertunjukkan tersebut dibalut dengan tema “Danceventure” yang menghadirkan sebanyak delapan karya terbaru dari koreografer professional Indonesia.

    Delapan karya terbaru yang mereka tampilkan adalah Simfoni Hujan yang cantik dan melankolis, Bermain yang upbeat dan jenaka, Koloni yang tegas dan bersemangat tinggi, dan Kunang-Kunang yang lembut dan penuh harapan. Kemudian adalah Doa yang sakral dan penuh kontemplasi diri, Harapan melambangkan semangat dan pemikiran, Gembira yang menebarkan energi positif dan amat berwaran, dan Dua Sejoli yang mengingatkan kembali ke cinta pertama dan terinspirasi dari film Galih dan Ratna.

    Kedelapan pertunjukkan ini dimainkan oleh sebanyak 23 penarik berbakat Indonesia dari latar belakang yang berbeda. Mereka sebelumnya diseleksi dan diberikan latihan sejak awal tahun 2017 lalu.

    Salah satu tarian diantaranya terinspirasi dari kunang-kunang di malam hari. Kemudian Simfoni Hujan, terinspirasi dari kehidupan manusia yang berwarna dan penuh tantangan, namun di penghujung hujan selalu ada pelangi.

    Pertunjukkan Danceventure digelar di Gedung Kesenian Jakarta selama dua hari dari tanggal 26 hingga 27 Agustus 2017. Pertunjukkan ini sukses memukau penonton. Foto : Erich Setiadi / IDCO

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here