More

    Dicari Bapak Angkat Bayi Harimau Benggala!

    Dua anak harimau Benggala yang dilhirkan di Kebun Binatang Bandung, Selasa, (01/08/2017). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Sepasang harimau lucu berhasil dilahirkan di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat. Dua harimau berjenis kelamin betina dan jantan tersebut merupakan Harimau Benggala. Keduanya lahir tepat pada hari lebaran yakni 25 Juni 2017.

    Namun kedua bayi harimau ini masih belum memiliki nama. Pihak pengelola Kebun Binatang Bandung masih mencari orang tua angkat kedua harimau yang dapat memberinama kedua hewan tersebut..

    Sulhan Syafi’i, marketing communication KBB menjelaskan, saat ini KBB tengah mencari orang tua angkat bagi kedua bayi harimau. Nantinya orang tua angkat tersebut harus bersedia memberikan nama, makan dan susu selama setahun. Namun susunya tidak sampai setahun.

    - Advertisement -

    “Tapi dia nyusunya tidak sampai setahun. Siapapun yang mau jadi silahkan hubungi kami,” kata Aan, Selasa di Kebun Binatang Bandung, (01/08/2017).

    Menurut Aan, sebenarnya program ini merupakan program untuk semua satwa di KBB. Namun khusus dua anak Harimau Benggal ini, ekslusif orang tua angkat bisa memberi nama. Mereka juga diberikan hak ekslusif dapat menemui harimau tersebut.

    “Susunya sekaleng 400 ribu, itu bisa satu minggu. Tapi dokter bilang, dia nyusu ngga sampai dua bulan,” ungkap Aan.

    Orang tua angkat yang terpilih tambah Aan, adalah orang yang pertama mengajukan sebagai orang tua angkat. Bila sudah setahun program orang tua angkat ini mereka tutup alias beres.

    Harimau Benggala merupakan harimau yang berasal dari India. Tubuhnya lebih besar daripada Harimau Sumatera. Sementara belangnya lebih rapat daripada Harimau Sumatera. Kucing besar ini juga termasuk hewan langka di India.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here