More

    Dua Anak Harimau India Lahir di Bandung

    Dua anak harimau Benggala yang dilhirkan di Kebun Binatang Bandung, Selasa, (01/08/2017). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Kebun Binatang Bandung baru-baru ini kemunculan dua wajah baru. Keduanya merupakan dua ekor harimau lucu yang lahir di Kebun Binatang Bandung, 41 hari yang lalu tepatnya 25 Juni 2017.

    Harimau berjenis kelami jantan dan betina ini merupakan Harimau Benggala, India. Saat ini keduanya masih menyusui dengan Induknya yang bernama Sheila.

    Dedi Trisasongko, Dokter hewan yang menangani kelahiran kedua harimau mengatakan, kedua harimau ini lahir dalam keadaan sehat dan normal. Saat lahir, keduanya langsung mau menyusui induknya.

    - Advertisement -

    “Berat keduanya saat ini yang betina 4,9 Kg dan yang jantan 4,5 Kg,” kata Dedi di Kebun Binatang Bandung, Selasa, (01/08/2017) kemarin.

    Ia menjelaskan, kedua harimau lahir dari pasangan Syahrulkan (15 tahun) dari Kebun Binatang Bandung dan Sheila (9 tahun) dari Maharani Zoo, Lamongan. Perkawinan dua hewan ini merupakan pertukaran antara Maharani Zoo dan Kebun Binarang Bandung.

    Bagi Dedi, dengan lahirnya kedua harimau ini adalah keberhasilan bagi Kebun Binatang Bandung. Karena tujuan dari kerjasama ini adalah untuk produktivitas agar menghasilkan kemurnian genetik.

    “Nantinya setelah tiga tahun seperti dalam perjanjian kedua anak harimau ini akan dibagi dua atau salah satunya di pulangkan ke Maharani Zoo,” ungkap Dedi yang juga kepala Konservasi di Kebun Binatang Bandung.

    Saat ini total harimau di Kebun Binatang Bandung berjumlah delapan ekor. Empat ekor merupakan harimau benggala dan empat ekor lainnya adalah harimau Sumatera.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here