More

    Empat Ribu Mahasiswa Baru Shalat Subuh Berjamaah di Masjid ITS

    Mahasiswa ITS padati kegiatan Gerakan ITS Cinta Subuh di Masjid Manarul Ilmi, ITS, Sabtu, (19/08/2017). Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Sekitar 4000 mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya kembali menggelar shalat subuh berjamaah di Masjid Manarul Ilmi ITS, Sabtu (19/08/2018). Tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya shalat subuh berjamaah bersama mahasiswa baru ITS.

    Selain mahasiswa baru, kegiatan ibadah ini juga diikuti dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar. Tak hanya itu, Ustad kondang Aditya Abdurrahman turut didatangkan untuk memberikan tausiyah subuh kepada para jamaah yang hadir.

    “Pengembangan spiritual senantiasa dilaksanakan agar ITS mampu menciptakan penerus bangsa yang tidak hanya berilmu, namun juga beriman,” tutur Prof Dr Ir Heru Setyawan MEng, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

    - Advertisement -

    Guru besar Teknik Kimia ini juga mengapresiasi antusiasme mahasiswa baru dalam mengikuti gerakan ICS. Karena, sejak pukul 04.00 pagi mereka telah memadati Masjid Manarul Ilmi ITS.

    Untuk memudahkan mobilisasi jamaah, panitia menyediakan bus untuk mengantarkan jamaah menuju Masjid Manarul Ilmi ITS. Jalur yang ditempuh sekitar kampus ITS meliputi asrama mahasiswa dan perumahan dosen (perumdos) ITS.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here