More

    Keseruan Pertandingan Sepak Bola Tuna Netra Bandung

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Yayasan Wyata Guna Bandung kembali menghelat pertandingan sepak bola tuna netra dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di lapangan Wyata Guna, Jalan Padjajaran, Bandung, (17/08/2017). Pertandingan diikuti dua tim yaitu siswa Wyata Guna serta alumni dari sekolah untuk tuna netra tersebut.

    Peserta pertandingan terdiri dari penyandang tuna netra low vision dan buta total. Dalam pertandingan ini, hanya peserta dengan buta total yang boleh menembak langsung ke gawang lawan. Sementara low vision hanya boleh mengoper bola kepada penyerang yang buta total.

    Sementara itu agar pemain dapat mengetahui keberadaan bola, bola diisi dengan benda yang dapat menghasilkan bunyi. Begitu juga dengan gawang, agar pemain mengetahui posisi gawang, pantia membunyikan bunyian di belakang gawang.

    Meski kedua tim mengalami gangguan penglihatan, kedua tim masing-masing saling serang. Bahkan mencetak gol. Sering pula terjadi tabrakan antar pemain saat rebutan pula.

    Dalam pertandingan ini kedua tim sempat adu finalti, karena skornya berakhir sama 1 : 1. Hingga kemudian pertandingan dimenangkan oleh tim siswa Yayasan Wyata Guna.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here