More

    Kobarkan Nasionalisme, Pelajar di Bandung Lari Dari Puncak Guntur ke Bandung

    Salah satu atlet GPA Pecinta Alam SMAN 2 Bandung berlari membawa bendera estafet dari Gunung Guntur Garut Menuju Bandung, Sabtu, (12/08/2017). Foto : Fadli Taufik

    BANDUNG, KabarKampus – Gerakan Pecinta Alam (GPA) SMAN 2 Bandung, punya cara unik untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Caranya adalah dengan menggelar kegiatan lari secara estafet dengan membawa bendera merah putih dari puncak Gunung Guntur di Garut menuju SMA2 Bandung.

    Kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun. Lari estafet dimulai dengan mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Guntur pada (12/08/2017) pukul 06.11 WIB. Kemudian dilanjutkan berlari menuju Kota Bandung.

    Ada sebanyak 14 siswa yang mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah Vikry Fadillah, Raihan Anugrah, Azmie Akmal, Ilham Ramadhan XII IPA 7, Mahendra Ihsan, Jihan Amalia, Andry Fitriani, Ananda Bagus, Ravi Tri, Aditya Yustar, Adin Adly, Abiyyah Razzan, Dzaky M Rafi, dan Fikri Akbar.

    - Advertisement -

    Audrey Asokawati dari TIM GPA SMAN 2 Bandung menjelaskan, dari sebanyak 14 atlet GPA SMA N 2, dua diantaranya adalah perempuan. Mereka berlari secara bergantian dengan jarak tempuh 86 kilometer.

    “Para atlet mendapat kesempatan berlari dua hingga lima kilometer,” ungkap Audrey.

     

    Audrey mengaku, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme para anggota mereka dan warga SMA N 2 Bandung. Selain itu juga bisa membangkitkan nasionalisme masyarakat.

    “Kalau ada masyarakat yang melihat aktivitas kami mudah-mudahan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme mereka,” ungkap Audrey.

    Setelah melewati rute STAI Siliwangi – SD Kadungora – Nagreg – Panyileukan dan Pusdai, para atlet tiba di SMA N 2 Bandung pada hari Sabtu (12/08/2017) pukul 19.27 WIB. Rencananya bendera ini akan diserahkan kepada Ketua OSIS SMAN 2 Bandung pada saat upacara bendera peringatan Kemerdekaan Indonesia pada tanggal (17/08/2017).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here