More

    Mahasiswa Baru UGM Dapat Hadiah Sepeda Onthel

    Empat Maba UGM mendapat sepeda Onthel dari Rektor UGM. Dok. Firsto

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak empat mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) mendapatkan hadiah sepeda dari Rektor UGM. Sepeda ini diberikan dalam pertemuan orang tua mahasiswa baru program sarjana di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Senin (07/08/2017).

    Sepeda yang diberikan merupakan sepeda onthel. Sepeda ini diberikan sebagai alat transportasi selama menjalani kuliah di UGM.

    “Sepeda ini bisa digunakan untuk transportasi selama kuliah, semoga bisa memperlancar kuliahnya,”harap Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Rektor UGM.

    - Advertisement -

    Salah satu mahasiswa yang mendapat sepeda adalah Vera Juniati, asal Mojokerto. Vera yang saat itu didampingi orang tuanya Sutarmi diterima kuliah di Jurusan Kimia UGM tanpa tes dan mendapatkan beasiswa bidikmisi bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu. Dengan beasiswa itu Vera dibebaskan dari berbagai biaya kuliah hingga delapan semester kedepan.

    Selain Sutarmi, dalam kesempatan itu terdapat  mahasiswa lannya yang juga didampingi orang tua mereka. Ketiganya berasal dari Purbalingga, Sumatera Barat, dan Manado. Vera dan ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi UGM yang orang taunya sengaja diundang untuk menginspirasi para orang tua  mahasiswa lainnya.

    Saat ini UGM mengklaim sebnyak 27 persen mahasiswanya berasal dari keluarga kurang mampu. Seperti diketahui, pada tahun ajaran 2017/208 UGM menerima sebanyak 8.322 mahasiswa meliputi 6.128 program sarjana dan 2.194 Sekolah Vokasi. Dari jumlah tersebut 2.213 diantaranya (27%) merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

    Di hadapan para orang tua mahasiswa baru, Rektor UGM menyampaikan harapan kepada para mahasiswa baru agar nantinya dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan lancar serta dapat lulus tepat waktu. Lebih dari itu, di masa mendatang diharapkan dapat menjadi pemimpin bangsa yang memiliki karakter mulia.

    “Sinergi orang tua dengan universitas sangat kami harapkan untuk mendukung kesuksesan dalam menjalani kuliah. Semoga putra-putri Bapak dan Ibu semua dapat sukses belajar di UGM,” kata Panut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here