More

    Mapala Arga Dahana Kembali Raih Penghargaan Kalpataru

    Wawan Setyawan, Ketua UKM Arga Dahana

    KUDUS, KabarKampus – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Mapala) Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK) kembali mendapatkan penghargaan Kalpataru. Penghargaan Kalpataru yang diberikan adalah peringkat II kategori Penyelemat Lingkungan Hidup.

    Penghargaan diberikan berdasarakan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 660.1/12/Tahun 2017. Penghargaan ini khusus untuk wilayah Jawa Tengah.

    Wawan Setyawan, ketua UKM Mapala Arga Dahana periode 2016/ 2017 mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan. Karena bisa mengharumkan nama UMK dan Kabupaten Kudus.

    - Advertisement -

    “Penghargaan ini semakin mendorong kami untuk meneguhkan komitmen dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan,’’ katanya.

    Namun menurut Wawan, penghargaan ini tidak datang bergitu saja, melainkan berkat aktivitas yang dilakukan UKM Mapala Arga Dahana. Aktivitas tersebut antara lain melakukan penanaman pohon dan perawatan di sekitar kawasan Kabupaten Kudus, penyuluhan pelestarian lingkungan kepada masyarakat, bersih gunung di Gunung Muria, Gunung Ungaran, Gunung Lawu dan Gunung Semeru.

    Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ganjar Pranowo di Kebun Raya Baturaden, Kabupaten Banyumas pada akhir bulan Juli 2017 lalu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here