More

    Siap Bertanding di Oslo, Timnas HWC Indonesia Bakal Bertemu Dengan Israel

    Timnas HWC Indonesia 2017. Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali berlaga di piala dunia street soccer Homeless World Cup (HWC). Kali ini mereka akan bertanding di Oslo, Norwegia, mulai 29 Agustus hingga 5 September 2017 mendatang.

    Yana Suryana, Manajer tim mengatakan, dalam kejuaraan HWC 2017 kali ini, mereka menargetkan juara tiga. Karena sebelumnya mereka pernah berhasil meraih peringkat keempat di Mexico pada tahun 2012.

    “Sebenarnya target kami juara pertama. Tapi kami membuat target yang terukur, tidak mengawang, karena sebelumnya bisa peringkat keempat,” kata Yana yang akrab disapa Jimi ini.

    - Advertisement -

    Sebelumnya para pemain ini telah melalui proses seleksi pada 30-3 Mei 2017 di Surabaya. Dari 70 perserta, mereka menyeleksi sebanyak delapan orang dari berbagai provinsi. Selanjutnya tim yang berhasil lolos seleksi mengikuti trainning camp dari tanggal 19 Juni 2017 hingga waktu pemberangkatan.

    “Saya berharap bisa mendorong tim untuk bermain lebih bagus lagi. Karena itu kami minta doanya,” kata Jimi.

    Street soccer Homeless World Cup (HWC) merupakan Kejuaraan dunia sepak bola jalanan bagi tunawisma serta orang-orang terpinggirkan secara sosial. Tahun ini merupakan tahun kelima Indonesia turun dalam dalam ajang HWC.

    Total tim yang bakal mengikuti ajang ini adalah sebanyak 85 tim dari 60 negara. Sementara Indonesia bakal masuk grup A dan akan menghadapi negara Bulgaria, Zimbabwe, Slovenia, serta Israel.

    “Ini semuanya berat juga. Tapi saya percaya bisa bertarung dengan siapapun,” kata Jimi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here