More

    Sukseskan Pilkada, KPUD Jabar Gandeng 4 Kampus

    BANDUNG, KabarKampus – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat menggandeng sebanyak empat kampus di Bandung untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar. Empat kampus tersebut yaitu Universitas Pasundan (Unpas), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Parahyangan (Unpar), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

    Kerjasama dengan empat kampus tersebut meliputi bidang Teknologi Informasi, Hukum, Demokrasi, dan Informasi. Seperti ITB yang diminta untuk membuat aplikasi berbasis geografis, Unpad diminta untuk mendefinisikan kebutuhan informasi bagi masyarakat, Unpar diminta dalam urusan demokrasi seperti hak minoritas, dan Unpas pada persoalan hukum.

    Ferdiman, anggota KPU Jabar menjelaskan, lewat berbagai kerjasama dengan kampus d Bandung mereka ingin membangun sistem yang yang efisien dan benar-benar dibutuhkan masyarakat. Seperti kerjasama dengan Unpad mereka meminta Unpad untuk melakukan riset mengenai informasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Kemudian ITB mengesekusinya dalam bentuk aplikasi.

    - Advertisement -

    “Kami ingin memastikan apa yang kami bangun sesuai dengan kebutuhan,” kata Ferdiman usai menandatangani kerjasama anatara KPUD Jabar dan ITB di Kantor Rektorat ITB Bandung, Senin, (31/07/2017).

    Saat ini kata pria yang akrab disapa Aang ini, kerjasama dengan keempat kampus tersebut sudah berjalan. Mereka merencanakan akan meluncurkannya aplikasinya pada akhir tahun 2017 mendatang.

    Namun tak hanya keempat kampus tersebut, KPUD Jabar juga bakal menggandeng kampus lainnya untuk mendukung program KPU. Nantinya mereka juga akan menggandeng Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung untuk mengadakan berbagai lomba dan sebagainya.

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here