More

    UB Kembali Bawa Pulang Gelar Juara Umum PIMNAS 2017

    UB raih juara umum pada PIMNAS 2017 di UMI, Makassar, Sabtu, (26/08/2017). Dok. Dikti

    MAKASSAR, KabarKampus – Universitas Brawijaya (UB) kembali membawa pulang gelar juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang digelar di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sabtu, (26/07/2017). Sementara juara dua diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada posisi ketiga.

    Kemenangan pada PIMNAS ke-30 merupakan kemenangan UB yang ketiga kalinya secara berurutan yaitu yaitu pada tahun 2015 di Unhalu Kendari dan tahun 2016 di IPB Bogor. Kemenangan ini juga sekaligus mempertahankan piala bergilir Adhikarta Kertawidya.

    Penyelenggaraan Pimnas ke-30 tahun 2017 ditutup oleh Dr. Didin Wahidin, Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Pembelejaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti di halaman Auditorium Al-Jibra, UMI. Menutup kegiatan tahunan tersebut, Didin berharap PIMNAS dapat menjadi motivasi mahasiswa Indonesia untuk terus berkembang dan berinovasi, dan nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

    - Advertisement -

    “PIMNAS ini merupakan wadah untuk membentuk karakter mahasiswa sebagai insan terdidik. Bendera kampusnya memang berbeda-beda, namun Anda semua adalah generasi yang nantinya akan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa,” ujar Didin.

    Didin juga menekankan bahwa dalam ajang tersebut, tidak ada yang kalah, karena semuanya adalah juara. Mendali itu adalah predikatnya saja, selebihnya adalah kerja keras.

    “Juara untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas Didin.

    PIMNAS ke-30 diikuti oleh sebanyak 420 tim dari 89 Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 – 28 Agustus 207 di UMI, Makassar.

    Selamat Untuk UB.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here