More

    UGM, UB, dan IPB Paling Banyak Kirimkan Delegasi di PIMNAS Makassar

    MAKASSAR, KabarKampus – Sebanyak 420 tim dari 82 perguruan tinggi mengirimkan delegasi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Para mahasiswa ini akan berkompetisi selama lima hari yaitu dari tanggal  23 – 28 Agustus 2017.

    Dalam PIMNAS yang ke-30 kali ini terdapat tiga kampus yang mengirimkan delegasi terbanyak. Mereka masing-masing mengirimkan sebanyak 31 tim. Ketiganya adalah Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

    Setiap tim nantinya nantinya akan mempresentasikan masing-masing karya mereka selama tiga hari. Mereka juga akan memamerkan karya mereka dalam bentuk poster di sepanjang koridor UMI.

    - Advertisement -

    Selain itu 420 tim juga akan mempresentasikan tujuh kategori lomba. Perlombaan tersebut diantaranya, PKM Teknologi, PKM Penelitian Sosial Humaniora, PKM Penelitian Eksakta, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, dan PKM Gagasan Tertulis.

    Prof. Achmad Gani, Wakil Rektor III UMI, selaku tuan rumah menjelaskan, pembukaan Pimnas yang ke 30 ini akan dipusatkan di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI. Diperkirakan Mohammad Nasir, Menristek Dikti bakal hadir membuka ajang PIMNAS ke -30, pada (23/8/2017).

    Lebih lanjut Prof. Achmad Gani, jumlah peserta yang hadir adalah sebanyak 1.264 mahasiswa dari  420 tim dimana. Dalam satu tim terdiri 5 orang dan didampingi satu dosen masing-masing.

    “Dari 1.264 peserta berasal dari 82 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dan perguruan tinggi yang berhasil meloloskan 31 tim yakni Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bandung (IPB),” jelasnya.

    PIMNAS merupakan tolok ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Pada PIMNAS sebelumnya tahun 2016, Universitas Brawijaya (UB) Malang berhasil menjadi  juara umum PIMNAS 2016. Diikuti oleh Universitas Gadjah Mada sebagai juara kedua dan Universitas Airlangga sebagai juara ketiga.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here