More

    Beasiswa Kalla Untuk Mahasiswa Sulawesi Selatan

    Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Hadji Kalla atau yang lebih dikenal dengan nama Yayasan Kalla telah berdiri sejak tahun 24 April 1984. Yayasan ini didanai secara penuh oleh dana CSR perusahaan Kalla Group. Fokus utamanya untuk pendidikan, dakwah, sosial kemasyarakatan serta lingkungan hidup.

    Setiap tahunnya Yayasan Kalla menyediakan beasiswa untuk anak-anak Sulawesi Selatan yang ingin melanjutkan kuliah baik level sarjana ataupun pasca sarjana. Syaratnya mahasiwa tersebut harus terdaftar sebagai siswa di 5 Pendidikan Tinggi Negeri yang ditunjuk.

    Pendidikan tinggi negeri yang dimaksud adalah, Institut Teknologi Bandung, Universtas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November. Tidak main-main, Yayasan Kalla menawarkan beasiswa penuh untuk 8 semester masa perkulihan ditambah juga 8 semester tunjangan hidup selama perkuliahan.

    - Advertisement -

    Adapun syarat-syarat yang perlu diajukan adalah, pasfoto berwarna ukuran 3×4, disertai dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bagi yang telah terdaftar sebagai mahasiswa. Bagi yang belum memiliki KTM diharapkan menyerahkan surat keterangan yang menyatakan bahwa anda terdaftar di PTN ataupun kartu pengumuman kelulusan SNMPTN/SBMPTN.

    Beberapa syarat administrasi lainnya seperti Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu, surat bukti tagihan uang kuliah serta scan tabungan juga diminta sebagai bukti saat melakukan pendaftaran.

    Beasiswa Yayasan Kalla yang memiliki 135 kuota ini, membuka pendaftaran secara online, sehingga mengharuskan semua syarat di unggah dalam bentuk softcopy. Adapun link pendaftarannya sebagai berikut https://form.jotform.me/72318020826450

    Batas waktu pendaftaran sampai dengan 6 September 2017 ini. Proses seleksi dilaksanakan dengan melakukan verifikasi data serta interview melalui telepon. Pengumuman peserta yang lolos akan dilakukan pada tanggal 12 September 2017 di halaman resmi dari yayasan Kalla www.yayasanhadjikalla.co.id []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here