More

    Beasiswa Luar Negeri British Council Untuk Semua Jurusan

    The Global Study Awards (GSA) adalah beasiswa kerjasama yang ditawarkan oleh British Council, IELTS, International Student Identity Card (ISIC), dan Study Portals kepada semua pelajar Internasional termasuk Indonesia.

    Kelebihan dari beasiswa ini, para peserta terpilih dapat melanjutkan studi di universitas manapun di luar negeri. Jenjang pendidikan yang diambilpun bisa beragam mulai dari sarjana (S1), master (S2) sampai tingkat Doktoral (S3). Berita baik lainnya, beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan. Menarik bukan?

    Mari simak persyaratannya, beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang berusia minimal 18 tahun. Para pelamar wajib mengikuti Tes IELTS pada British Council Centre dan harus dapat dibuktikan dengan Test Report Form.

    - Advertisement -

    Selain itu pelamar juga harus memiliki International student Indentity Card (ISIC) atau International Youth Travel Card (IYTC). Tentunya para pelamar juga wajib menyerahkan surat penerimaan resmi dari perguruan tinggi yang dituju.

    Beasiswa GSA ini akan memberikan biaya studi senilai £10,000 atau setara 17 juta rupiah. Seandainya biaya studi yang dibutuhkan di bawah nilai tersebut, maka sisa dana dapat digunakan untuk biaya hidup.

    Setiap tahunnya beasiswa GSA ini menyediakan 6 slot kuota yang terbagi kedalam 2 term. Term pertama untuk 4 pemenang yang akan berkuliah di musim gugur 2017 (1 Agustus -31 Oktober 2017) dan 2 pemenang yang akan berkuliah pada musim semi 2018 ( 1 Januari -31 Maret 2018).

    Bagi yang tertarik untuk mencoba peruntungan, pendaftaran untuk perkuliahan di musim semi masih dibuka hingga tanggal 30 September 2017 ini.

    Tata caranya adalah, daftarkan diri anda lengkap dengan syarat-syarat yang diminta secara online di Masters Portal. Seandainya beruntung, kandidat yang terpilih akan kemudian diundang untuk melakukan wawancara via skype. Pengumuman pemenang akan dirilis sekitar 3 bulan dari batas waktu pendaftaran.

    Untuk informasi lebih detil, dapat langsung melihat website Study Portals.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here