More

    Beasiswa Sampoerna Untuk Kampus di Seluruh Indonesia

    Sejak tahun 2001 Putra Sampoerna Foundation telah menyalurkan lebih dari 300.000 beasiswa untuk para pemuda dan pemudi bangsa di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu institusi Bisnis Sosial pertama, Sampoerna Foundation memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan melalui beasiswanya.

    Beasiswa Sampoerna ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan dari SMP ke SMA ataupun sarjana namun terkendala dengan biaya. Syarat administrasi yang diajukan Sampoerna Foundation cukup lengkap dan detil, namun hal ini sebanding dengan output yang diberikan.

    Beasiswa Sampoerna juga menanggung biaya penuh pendidikan selama kuliah, uang saku selama kuliah bahkan masih memberikan tunjangan akses internet mengingat pentingnya memperoleh informasi yang uptodate melalui jejaring nirkabel.

    - Advertisement -

    Adapaun syarat utama harus dipenuhi oleh para pelamar adalah memiliki nilai akademik rata-rata minimal 7.00 untuk SMA.

    Para pelamar juga harus melampirkan bukti permohonan bantuan beasiswa untuk tunjangan biy sekolah. Hal ini harus diperkuat dengan surat keterangan tidak mampu dan slip gaji orang tua selama 3 bulan terakhir bersama dengan fotocopy tagihan listrik rumah. Beasiswa ini juga tidak bisa digabungkan dengan beasiswa lainnya.

    Semua syarat diatas harus didukung dengan beberapa dokumen wajib seperti surat referensi, formulir pendaftaran, KTP orang tua, KTP pelamar, kartu keluarga dan foto diri berukuran 4×6.

    Fotokopi ijazah SMA bersama surat tanda tamat belajar bersama dengan surat keterangan diterima di universitas terpilih yang ditentukan oleh Sampoerna Foundation.

    Program beasiswa ini ditujukan bagi seluruh warga negara Indonesia, tanpa membatasi asal daerah. Pendaftaran beasiswa Sampoerna ini biasanya dibuka setiap bulan January hingga akhir Maret. Untuk mendapatkan informasi yang lebih detil bisa melawat halaman resmi
    mereka di tautan berikut http://www.sampoernafoundation.org

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here