More

    FSRD ITB Paling Banyak Hasilkan Entrepreneur

    Dr.Miming Miharja, ST,M.Sc.Eng. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Alumni dan Komunikasi ITB (kiri) dan Prof.Ir.Bermawi Priyatna Iskandar, M.Sc.,Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB saat memberikan keterangan pers di Kampus ITB Bandung, Senin, (03/07/2017). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB) menyumbang paling banyak sarjana entrepreneur di ITB. Dari tujuh persen entrepreneur yang dihasilkan ITB, lebih dari lima persennya berasal dari FSRD ITB.

    Data ini diungkapkan oleh  Ir.Bermawi Priyatna Iskandar, M.Sc.,Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB dalam acara peringatan 70 Tahun FSRD ITB di Aula Barat ITB, Selasa, (05/09/2017). Bermawi mengutip hasil riset dari ITB Career Center melalui Tracer Study ITB.

    “Sebanyak tujuh persen lulusan ITB menjalankan bisnis atau berwirausaha. Dari tujuh persen tersebut, lima persennya adalah dari lulusan FSRD ITB,” kata Bermawi.

    - Advertisement -

    Bermawi menjelaskan, ITB memiliki Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) yang memang mengajarkan mahasiswa berwirausaha. Namun disisi lain, alumni FSRD, berbisnis dari keterampilan yang dimiliki.

    “Keterampilan yang dimiliki itu mendorong mereka berwirausaha. Mereka lebih banyak learning by doing, mendapatkan keterampilan lalu berwirausaha,” kata Bermawi.

    Oleh karena itu kata Bermawi, Rektor memberikan apresiasi untuk lulusan ITB yang berwirausaha. Karena hal itu mendorong visi ITB sebagai kampus entrepreneur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here