More

    Jokowi Dikomplain Netizen, Raisa Lepas ke Tangan Asing

    Presiden Jokowi menunjukkan foto pasangan Raisa dengan Hamish Daud dan Laudya Chintya Bella dengan Engku Emran dalam orasi Dies Natalis Unpad ke-60 di Kampus Unpad,, Bandung, Senin, (11/09/2017). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Bagi Presiden Joko Widodo, era sekarang merupakan era keterbukaan media sosial. Semua hal bisa disampaikan kepada presiden, termasuk hal personal.

    Jokowi bercerita, satu dua hari yang lalu, ia dikomplain oleh netizen mengenai pernikahan Raisa dengan Hamish Daud. Netizen, tersebut komplain, karena Raisa yang merupakan aset Indonesia menikah dengan Hamish Daud yang merupakan kewarganegaraa Australia.

    “Pak presiden, ini satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing. Karena suaminya orang Australia,” cerita Jokowi sambil berguyon dalam orasinya pada Dies Natalis Unpad ke-60 di Kampus Unpad, Bandung, Senin, (11/09/2017)

    - Advertisement -

    Namun kata Jokowi, belum sempat ia menjawab komplain tersebut, sudah muncul lagi komplain dari Netizen yang lain. Si netizen komplain hal yang serupa, aset Indonesia yang lain juga lari ke tangan asing.

    “Siapa lagi ini, itu Pak Laudya Cynthia Bella dinikahi orang Malaysia,” kata Jokowi menambahkan pengalamannya dengan media sosial.

    Sebelumnya, kata Jokowi hal seperti ini belum pernah  bisa disampaikan langsung ke Presiden. Tapi sekarang bisa disampaikan langsung ke Presiden. Baginya, inilah era keterbukaan yang memang harus dihadapi dan semuanya harus siap.

    “Bukan urusan freeport newmont, hal personal saja bisa disampaikan kepada kita,” ungkap Jokowi.

    Lebih dari itu, menurut Jokowi, lewat media sosial juga landscap dunia politik bisa berubah. Apalagi media konventional kalah cepat dibandingkan dengan media sosial.

    Namun menurut Jokowi, hal yang jelek-jelek di media sosial harus diantisipasi. Seperti fitnah mencela, menjelekkan, menyalahkan, membuat berita bohong dan sebagainya.

    “Inilah yang harus kita hentikan. Kita pakai media sosial itu untuk hal-hal yang baik. Ini lah yang harus kita arahkan,” ungkap Jokowi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here